Profil Purwono Widodo, Dirut Krakatau Steel yang Meninggal Dunia Tadi Malam

Laporan Jurnalis Tribunnews.com Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Purwono Widodo, General Manager PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, meninggal dunia pada Rabu (10 Februari 2024) malam di RS Medistra Jakarta.

Purwono Widodo menjabat Direktur Jenderal Krakatau Steel sejak 18 Januari 2023 berdasarkan keputusan Rapat Umum Luar Biasa (RUPSLB).

Pak Purwono akan memimpin Krakatau Steel menggantikan Pak Shirmy Karim.

Berdasarkan latar belakang pendidikannya, Purwono memperoleh gelar sarjana teknik industri dari Universitas Teknologi Bandung pada tahun 1986.

Beliau kemudian melanjutkan studi magister di Universitas Indonesia dan memperoleh gelar Magister Manajemen Internasional pada tahun 1997.

Sedangkan selama karir profesionalnya, Bapak Purwono menjabat sebagai Direktur Pemasaran Krakatau Steel pada tahun 2004 hingga 2006.

Beliau kemudian menjabat sebagai Sales Manager di PT Krakatau Steel pada tahun 2006 hingga 2008.

Beliau kemudian menjabat sebagai Direktur Komersial anak perusahaan Krakatau Steel, PT KHI Pipe Industries pada tahun 2008 hingga 2013, dan Direktur Umum PT KHI Pipe Industries pada tahun 2013 hingga 2017.

Beliau kemudian bergabung dengan Dewan Direksi KRAS pada tahun 2017. Dimana Purwono diangkat menjadi Direktur Pemasaran KRAS. Pada tahun 2018, jabatan direktur pemasaran diubah menjadi direktur penjualan.

Purnomo diangkat sebagai direktur pengembangan bisnis pada tahun 2020. Pada Januari 2023, Krakatau Steel mengangkatnya sebagai Direktur Utama menggantikan Shirmy Karim. Turut berduka cita sedalam-dalamnya dari para Pembina

Manajemen perusahaan baja pelat merah itu pun membenarkan kabar duka meninggalnya Purnomo Widodo.

Sekretaris Perusahaan Krakatau Steel M. Tantra Maulana mengumumkan Pak Purwono meninggal dunia pada Rabu malam (10 Februari 2024).

“PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melalui holding statement ini kami informasikan bahwa benar kami telah menerima kabar duka atas meninggalnya Bapak Ile, Presiden dan Direktur PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.Purwono Widodo , M.M. 2 Oktober 2024 pukul 20.37 WIB di RS Medistra WIB,” kata Tantra. Dalam keterangannya dikutip Kamis (10 Maret 2024).

Jajaran direksi, direksi, dan karyawan Krakatau Steel menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya pimpinan tertinggi mereka.

“Saya berdoa atas nama sanak saudara almarhum. Semoga Allah SWT menerima amalan puji-pujian bagi almarhum. Semoga diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yang tertinggi di sisinya, dan semoga keluarga dapat berangkat“ Berikan kekuatan dan ketabahan di belakangmu, Amin ya laval alamin,” pungkas tantra.​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *