Dua Terduga Pelaku Curanmor di Bekasi Dihakimi Massa: Satu Pelaku Tewas

TRIBUNNEWS.COM, Pencuri sepeda motor BEKASI-RE bersenjata di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Negara Bagian Jawa Barat, tewas dikecam massa.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (16/10/2024) di Kampung Kukun RT 11 RW 6 Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dalam video yang diperoleh, pelaku RE diikat dan diseret ke dalam saluran. Di dalam saluran, tangan dan kaki korban diikat, dihantam batu besar hingga tewas di tempat.

Kapolsek Cikarang Selatan Rudi Wiransyah mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Pelaku yang tewas diketahui bernama RE, sedangkan pelaku lainnya SA mengalami luka berat. Nyawa SA terselamatkan karena pihaknya tiba di lokasi.

“Kami mendapat banyak laporan adanya pencurian sepeda motor, masyarakat langsung datang ke lokasi kejadian. Salah satu pelaku meninggal dunia di lokasi kejadian, kami menerima satu pelaku dari pihak lawan,” kata Rudi saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/2024).

Ditambahkannya, kejadian tersebut bermula saat terdakwa RE mencuri mobil Honda Beat dalam kondisi tidak terkunci dari rumah warga MN.

Usai membawa sepeda motor sejauh 50 meter, paman korban berhasil menangkap pelaku.

“Paman pengendara sepeda motor korban melihat pelaku yang tidak dikenalnya sedang mengendarai sepeda keponakannya dan menendang ke belakang sepeda tersebut hingga pelaku terjatuh dan melarikan diri,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut Rudi, saat melarikan diri, tersangka RE mengeluarkan suara seperti senjata yang membuat warga ketakutan.

Setelah bersembunyi di rumah salah satu warga, penjahat RE ketahuan dan menjadi incaran mafia.

“Akhirnya pelaku yang melakukan perlawanan tewas di tempat,” imbuhnya.

Di saat yang sama, pelaku lainnya, SA, juga kedapatan bersembunyi di kamar mandi warga. Saat hendak diamankan, SA melakukan perlawanan dengan menyerang warga bernama SU dengan pisau. Akibatnya SU mengalami luka di bagian dada dan kepala.

“Sekarang anggota kami cepat sampai di lokasi kejadian. Lalu kami berhasil SA saudara,” ujarnya.

Terdakwa SA saat ini sedang dirawat karena luka-luka yang dideritanya selama kekerasan tersebut.

Sementara terduga pelaku REH yang meninggal dunia dilarikan ke RS Polri Kramat Jati. Namun polisi belum mengungkap identitas kedua pelaku.

Barang bukti berupa kunci T, dua buah pistol, dua buah pistol mainan, satu unit sepeda motor Honda Vario yang digunakan kedua pelaku, pakaian pelaku, dan satu unit sepeda motor milik korban. Korban luka dirawat di rumah sakit dan dipulangkan ke rumah.

“Setelah mendapat bukti, senjata yang diyakini mainan itu ternyata pistol ganda dengan delapan cincin seperti roket di dalamnya,” ujarnya. (MAZ)

 

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Pencuri Sepeda Motor di Cikarang Selatan, Bekasi Meninggal Ditabrak Warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *