Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Harmoni hingga Bundaran Senayan Saat Pelantikan Presiden

Jurnalis Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Minggu (20/10/2024) Polisi melakukan penataan lalu lintas dari Jalan Harmoni hingga Bundaran Senayan saat upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia tahun 2024-2029.

Hal itu diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol M. Latif Usman di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2024).

“Tentunya sejumlah pengalihan lalu lintas akan kami terapkan di Harmoni, Patung Kuda, Bundaran HI, Semangi, dan Bundaran Senayan,” ujarnya.

Menurut dia, jalur Sudirman-Thamrin ke depan akan mendapat perhatian khusus.

Utamanya, fokusnya adalah penyediaan jalur yang dilalui Presiden terpilih Prabowo Subianto, termasuk jalur tamu negara dan pejabat yang menghadiri acara pelantikan.

Begitu pula kunjungan Presiden Jokowi ke DPR, kemudian kunjungan Presiden terpilih Pak Prabowo ke DPR, karena beliau pasti akan menggunakan jalur Sudirman-Thamrin, jadi kami siap, kata dia. 

Mantan Direktur Lalu Lintas Polda Jatim ini meminta maaf kepada masyarakat jika teknologi lalu lintas di kemudian hari menyebabkan kemacetan lalu lintas. 

Latif mengimbau warga mencari jalur alternatif. 

“Jika ada sedikit gangguan, kami akan mengutamakan tamu negara dan pejabat yang aktif dalam upacara pelantikan. Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *