Hogers Indonesia National Rally Tempuh Perjalanan 1.000 Km di Rute Jakarta-Malang-Bali

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komunitas pecinta sepeda motor Harley-Davidson yang tergabung dalam Hogers Indonesia kembali menggelar Hogers National Cross-City Rally pada 13-9. 

Tur nasional yang diselenggarakan untuk ke-15 kalinya ini mengunjungi berbagai kota di Indonesia, mengunjungi rute-rute dengan pemandangan indah sepanjang rute tur yang dimulai dari Jakarta menuju Bandung, kemudian menuju Yogyakarta, Malang dan berakhir di Bali.

“Alhamdulillah Hogers National Rally ke-15 berjalan lancar dan baik, dan yang terpenting dalam perjalanan ini adalah menghormati hak dan tanggung jawab sesama pemudik,” ujar Yudi Jaja, Direktur Hogers Indonesia.

Dijelaskannya, Hogers National Rally tahun ini diikuti 177 peserta dengan 157 sepeda motor yang dibagi dalam beberapa kelompok dan diselenggarakan oleh pemandu yang tertib dan disiplin.

Peserta berasal dari Jakarta dan berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Cirebon, Makassar, Medan, Yogyakarta dan kota lainnya. Aktivitas Komunitas Melukiskan Reli

Salah satu ciri dari wisata ini adalah adanya kegiatan amal bagi masyarakat di setiap kota yang dikunjungi.

“Amal merupakan salah satu pilar Hogers Indonesia. “Kegiatan ini merupakan bukti komitmen kami sebagai komunitas sepeda motor yang peduli terhadap sesama dan lingkungan, dan kami berharap dapat menjadi contoh yang baik bagi komunitas lainnya,” jelas Yudi Jagja. Sumbangan dari berbagai panti asuhan akan mewarnai tur nasional Hogers National Rally pada 9-13 Oktober 2024 rute Jakarta-Bandung-Yokjakarta-Malang-Bali.

Wakil Direktur Hogers Indonesia Ristiavan mengatakan, aksi kemanusiaan yang dilakukan di setiap kota yang dikunjungi menjadi salah satu fitur Hogers National Rally, yakni sebagai bentuk tanggung jawab sosial klub untuk memberikan dampak positif di berbagai wilayah yang dikunjungi.

“Amal itu dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan,” ujarnya. Ini tentang transfer bantuan ke panti asuhan, dana pemberantasan kanker anak, lembaga keagamaan, dll.

“Peserta Hogers National Rally seringkali mengalami pengalaman emosional selama melakukan kegiatan amal, terutama saat berinteraksi langsung dengan penerima manfaat seperti anak-anak dan komunitas lokal,” kata Ristiavan.

Menurut Rama Pratama, Sekretaris Jenderal Hogers Indonesia, rangkaian acara amal ini diawali dengan undangan ke berbagai panti asuhan yang sangat membutuhkan perhatian di Bandung dan kemudian di kota-kota berikutnya yaitu Yogyakarta dan Malang. 

Di Bali, mereka secara khusus fokus pada perlindungan lingkungan, menyumbangkan dana dan tenaga untuk mendukung pelestarian penanaman pohon di Pulau Serangan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar. 

“Acara ini diberi nama ‘Save Trees: Save Earth, Save Life’ dengan melakukan penanaman pohon di Pusat Konservasi dan Edukasi Penyu di Serangan, Bali pada hari Sabtu, 12 Oktober 2024,” jelas Rama. 

Sebagai sebuah klub yang anggotanya berasal dari berbagai kalangan, Serangan Island Charity memberikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh pihak yang terlibat. 

“Ini merupakan pengalaman berharga karena mereka berkontribusi langsung terhadap pelestarian pepohonan, yang sangat membantu dalam menanggulangi gelombang pasang di Bali.”

“Apalagi kita bisa melakukannya sambil berbincang dengan warga sekitar dan menikmati keindahan alam Pulau Serangan. Jadi, selain untuk menunjang pariwisata Indonesia, juga membantu dalam upaya menjaga lingkungan,” pungkas Rama.

Sumber: Motor Plus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *