Ukir Prestasi di Kancah Dunia, Siswa SMP BINUS SCHOOL Simprug Ini Sukses Memukau dengan Alunan Piano

TRIBUNNEWS.COM – Isner Rafael, siswi SMP BINUS SCHOOL Simprug, sukses tampil gemilang di kancah internasional. 

Membanggakan negaranya di luar negeri, Isner membawa pulang juara pertama Gold Classical Music Award dengan penampilan pianonya dari lagu Zez Confrey yang berjudul Dizzy Fingers. Sekadar informasi, Golden Classical Music Award merupakan ajang yang berkolaborasi dengan kompetisi musik ternama internasional Grand Prize Virtuoso.

Kompetisi internasional ini terbuka untuk musisi dari berbagai negara di bidang piano, alat musik gesek, alat musik tiup dan suara, dibagi dalam kategori umur yang berbeda. Peserta yang keluar sebagai pemenang berkesempatan tampil konser di panggung bergengsi Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat. 

Sebagai juara pertama turnamen ini, otomatis Isner diundang tampil di ajang bergengsi Carnegie Hall di New York City. 

Atas kesuksesan ini, Isner berkata: “Terima kasih yang tulus saya sampaikan kepada BINUS SCHOOL Simprug, orang tua saya, dan guru musik saya karena telah mendukung saya dan membantu saya mencapai tujuan dalam perjalanan saya melalui musik.” 

Kesuksesan Isner mencerminkan kemampuannya dalam mendapatkan dukungan penuh dari lingkungannya, termasuk keluarga dan BINUS SCHOOL Simprug. 

Dengan mengikuti kompetisi internasional ini, Isner mengaku menerapkan profil mahasiswa International Baccalaureate (IB) pada rasa tanggung jawab akademik dan minatnya terhadap keseimbangan musik game. 

Lebih lanjut, dalam mengikuti turnamen tersebut, Isner juga menerapkan nilai-nilai BINUS Spirit untuk mengupayakan yang terbaik. 

“Dengan menggunakan nilai-nilai keseimbangan dan selera risiko, saya dapat menyeimbangkan prestasi akademik dengan minat saya terhadap musik. “Dan saya juga merasa mendapat tantangan besar untuk tampil di hadapan banyak orang asing dan publik,” kata Isner, dikutip dari postingan di akun Instagram bisnusschool_simprug. 

Mendapatkan dukungan penuh dari sekolah 

Sebagai sekolah internasional yang mendukung penuh prestasi akademik dan non-akademik siswanya, BINUS SCHOOL Simprug mendukung penuh Isner dalam mengeksplorasi minat di luar dunia akademis, termasuk di bidang musik yaitu piano. 

BINUS SCHOOL Simprug memiliki program International Baccalaureate (IB) yang bertujuan untuk mengembangkan siswa menjadi individu yang terbuka, komunikatif, berprinsip, adil dan berani mengambil risiko. 

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Isner di kancah internasional. Prestasi positif ini juga akan menjadi referensi bagi teman-teman Isner yang lain. Kami akan terus mendukung potensi akademik dan non-akademik siswa-siswi BINUS SCHOOL Simprug,” ujar Isaac. Koh, kepala sekolah BINUS SCHOOL Simprug. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *