Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Soal Reshuffle Kabinet: Dukung Transisi Pemerintahan Berjalan Baik

Dilansir Tribunnews.com Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyambut baik perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (19/8/2024) pagi tadi.

Pagi ini, Jokowi menunjuk Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Supratman Andi Atgas menggantikan Yassona Laoly.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia menggantikan Arifin Tasrif.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani menggantikan Bahlil Lahadalia.

Lalu ada politisi Partai Gerindra Angga Raka Prabowo yang diangkat menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

Artinya, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika ada dua, Angga Raka dan Nezar Patria.

Kemudian, turut hadir Kepala Kantor Hubungan Presiden Hasan Nasbi, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana, dan Direktur Badan Pengawas Obat dan Makanan Taruna Ikrar.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan pihaknya siap bekerja sama dan mendukung menteri dan kepala lembaga dalam menjalankan perannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kadin Indonesia, sebagai mitra strategis pemerintah di bidang perekonomian, memandang penunjukan menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung pergantian pemerintahan agar berjalan lancar dan efektif.” pernyataannya pada Senin (19/8/2024).

“Dunia usaha mendukung stabilisasi pemerintahan terpilih untuk menjaga lingkungan bisnis yang menguntungkan,” kata Arsjad.

“Untuk memberikan kepastian bagi para pelaku usaha dan investor untuk menggerakkan roda perekonomian nasional,” ujarnya.

Saya yakin dengan kombinasi dan kerja sama yang kuat antara pemerintah dan dunia usaha, Indonesia akan semakin tangguh dalam menghadapi tantangan global.

Melalui kerja sama pemerintah dan dunia usaha, saya yakin cita-cita target pertumbuhan ekonomi 8% dan visi Indonesia Emas 2045 dapat tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *