Kunci Jawaban IPAS Kelas 3 SD Halaman 140 Kurikulum Merdeka: Uji Pemahaman

TRIBUNNEWS.COM – Cek Kunci Jawaban Silabus Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 3 SD Merdeka Halaman 140

Bab 5 buku ini berjudul “Aku dan Lingkunganku”.

Sebelum melihat kunci jawaban IPA pada halaman 140 buku ajar kelas 3 SD Merdeka, siswa diharapkan mampu menjawab soal secara mandiri.

Kunci jawaban ini dapat digunakan oleh orang tua sebagai pedoman dan pembanding dalam mengoreksi pekerjaan anak. Kunci Jawaban IPA dan Mata Pelajaran Kelas 3 Belajar Mandiri SD Halaman 140

Tes Pemahaman Gambar Buku Ajar Sains dan Teknologi Kelas 3 SD Merdeka Halaman 140

1. Setelah mempelajari rencana-rencana dalam bab ini, menurut Anda bagaimana rencana-rencana tersebut akan membantu Anda dalam kehidupan Anda?

A: Denah lantai berguna dalam hidup saya karena membantu saya mengetahui arah dan letak ruangan atau ruang di sekitar saya. Ini membantu saya untuk tidak tersesat dan merencanakan perjalanan saya dengan baik.

2. Komponen apa saja yang perlu ditambahkan untuk membuat gambar rencana yang baik?

Jawaban: Yang perlu ditambahkan adalah arah utama, karena menunjukkan arah utara, selatan, timur, dan barat. Ini membantu kita menghindari kebingungan dan mengetahui arah yang ingin kita tuju.

3. Jika Cinta ingin berangkat dari rumahnya menuju sekolahnya di SDN 1 Sidosari, tunjukkan arahnya.

Jawaban: Saat Sinta keluar rumah di Jalan Siperna, Sinta berjalan ke kiri hingga sampai di SDN 1 Siddosari, lalu lurus hingga melintasi jembatan, lalu belok kanan ke Jalan Pengung hingga sampai di SDN 1 Siddosari.

4. Ardie ingin mengembalikan buku catatan yang dipinjamnya beberapa hari yang lalu. Lalu dia pergi dari rumahnya menuju rumah Cinta. Perhatikan ciri-ciri alami dan ciri-ciri buatan yang hadir dalam video.

Jawaban: Ciri-ciri alam yang ia lihat adalah langit dan sungai, sedangkan ciri-ciri buatan yang ia lewati adalah jalan raya, lampu lalu lintas, patung kuda, rumah dan sekolah, serta jembatan.

*) Peringatan:

– Kunci jawaban di atas dimaksudkan hanya sebagai pedoman proses belajar anak oleh orang tua atau wali.

– Pastikan anak sudah melakukannya sebelum melihat kunci jawabannya.

(Tribunnews.com/Indah Aprilin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *