Aksi Begal dan Pencurian Sering Terjadi di Jakarta, Polisi Imbau Warga Tidak Keluar Tengah Malam

Review majalah Wartakotalive.com, Ramadoss LQ

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kejahatan jalanan terus berlanjut dan semakin meluas. Kali ini, dua orang tak dikenal meretas seseorang berhuruf A di Kebayoran Lama, Permata Hijaw, Jakarta Selatan.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (15/10/2024) pukul 00.40 WIB. Saat itu A ingin membeli makanan di toko. Lalu tiba-tiba dua orang yang mengendarai sepeda motor melukai korban dengan senjata tajam.

“Pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2024 sekitar pukul 00.40 WIB terjadi aksi perampokan (perampokan) dengan kekerasan terhadap seseorang di kawasan Kebayoran Lama,” kata Kabid Humas Polta Metro Jaya Kompol Ade Ari Syam Indradi jurnalis. Rabu (16/10/2024).

Korban sedang berjalan-jalan hendak membeli makanan, tiba-tiba ada dua pelaku yang mendekati korban, kata Ade Ari.

Korban yang menderita di pinggir jalan langsung menarik perhatian warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Menurut Ade Ari, polisi mendapat laporan atas kejadian tersebut dan kasusnya kini sedang diselidiki Polres Metro Jakarta Selatan.

Kasusnya saat ini sedang diselidiki Polres Metro Jakarta Selatan, imbuhnya.

Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan tambahan untuk mengidentifikasi dua pelaku yang melarikan diri tersebut.

Kasus tersebut menambah daftar kejahatan kekerasan yang banyak terjadi di Jakarta, terutama pada malam hari. 

Polisi mengimbau warga untuk berhati-hati saat keluar rumah, terutama pada waktu rawan seperti tengah malam.

Sementara itu, kondisi korban dilaporkan dalam kondisi serius. Saat ini dia sedang dirawat di rumah sakit.

Polta Metro telah membentuk satuan tugas (Timsus) untuk mengendalikan perampokan dan kejahatan jalanan lainnya di Jaya Jakarta dan sekitarnya. Pembentukan pansus dinilai berguna dalam mencegah kejahatan.

Sebelumnya, pada Minggu (8/9/2024) pukul 02.00 WIB, terjadi aksi kejahatan jalanan di Kelora, Tana Abang, Jakarta Pusat.  Kedua korban berinisial FA dan AA sedang mengendarai Honda Vario masing-masing.

Lalu tiba-tiba perampok menembak dua orang yang berada di dalam mobil. Seseorang jatuh ketakutan dan lari. Sementara itu, salah satu korban diseret ke dalam mobil oleh perampok, dan Honda Wario dibawa kabur oleh pelaku lainnya.

Pada Senin (7/10/2024), terjadi peristiwa pencurian sepeda motor di Bulogodung, Jakarta Timur. Sepeda motor milik korban bernama D diamankan sekelompok perampok. Kejadian bermula saat dua orang AR dan JI meminjam sepeda motor korban untuk mencari makan. Saat hendak mengitari lokasi kejadian, tiba-tiba empat pelaku yang mengendarai dua sepeda motor menangkap mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *