Agus Harimurti Yudhoyono Raih Gelar Doktor dari Universitas Airlangga dengan Predikat Cumlaude

TRIBUNNEWS.COM – Menteri Pertanian dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Senin dilantik dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya (10/7/2024 )

AHY memperoleh gelar doktor kehormatan dari Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sekolah Pascasarjana Unair

Pantauan Tribun Jatim, suasana mencekam sempat terjadi di Auditorium Garuda Mukti Universitas Airlangga saat AHY mengirimkan pesan usai diumumkan menjadi dokter.

AHY mengatakan kesuksesannya sebagai dokter merupakan keinginan terakhir mendiang ibunya Ani Yudhoyono.

“Menjadi dokter resmi merupakan sebuah prestasi akademis. Tapi itu juga merupakan keinginan terakhir mendiang ibuku.”

“Dia sangat berharap sayalah yang tidak bisa menyelesaikan karir militer saya. yang sering di-bully adalah anak-anak utama, adalah anak-anak masa lalu.”

“Tapi saya tegas dengan keputusan yang saya ambil. Dan seorang ibu ingin anaknya memiliki sesuatu yang bisa ditawarkan kepada masyarakat luas dalam hal politik dan pemerintahan,” kata AHY sambil menangis haru.

Dalam kesempatan yang sama, AHY juga mengucapkan terima kasih kepada ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Dia mengajari saya bagaimana menjadi orang yang lebih baik, dari Pacitan yang kering dan kering hingga menjadi pria tangguh,” ujarnya.

Sementara itu Saat proses pengumuman wisuda, Rektor Unair Prof Dr Moh Nasih menawarkan penundaan wisuda dan meminta AHY menyelesaikan beberapa mata kuliah.

“Mau diumumkan sekarang atau dua bulan lagi?” goda guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu.

Setelah puas dengan cuitan AHY, Profesor Nasih mengungkapkan bahwa AHY lulus dengan masa studi 3 hingga 1 bulan dengan predikat sangat memuaskan seperti First Class Honours.

“AHY merupakan PhD bidang PSDM ke-88 yang telah diselesaikan Unair. Dan kedepannya berhak menggunakan jabatan PhD-nya dengan segala hak, tugas, dan kehormatan yang melekat padanya,” tutupnya.

Sementara itu Akun Instagram resmi Kementerian ATR/BPN mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih AHY.

“Seluruh keluarga besar Kementerian ATR/BPN mengucapkan selamat dan sukses atas pengangkatan Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).”

“Semoga gelar dan ilmunya menjadi berkah. Dan kalian akan menjadi pribadi yang terus mengabdi, membantu dan memberi manfaat bagi bangsa dan negara,” tulisnya.

Sebagian dari artikel ini diterbitkan pada TribunJatim.com di Air Mata Emosi AHY saat diumumkan dipromosikan dengan sangat baik oleh Unair, sesuai keinginan terakhir ibunya.

(Tribunnews.com/Gilang Putranto, TribunJatim.com/Sulvi Sofiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *