Jokowi Senang Prabowo Persiapkan Diri dengan baik Jelang Dilantik Sebagai Presiden 20 Oktober Nanti

Tribun News.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan keyakinannya bahwa proses transisi pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subanto akan berjalan lancar dan lancar. 

Hal itu disampaikan Presiden saat memberikan sambutan pada pembukaan acara BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

“Saya sangat senang proses transisi di pemerintahan, semoga dengan tinggal 12 hari lagi, dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Jokowi.

Presiden terpilih Prabowo Subanto sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari menjelang pelantikan, sehingga presiden yakin transisi pemerintahan akan berjalan lancar.

“Saya senang sejak beliau terpilih sebagai presiden terpilih, persiapan pelantikan sudah sangat baik baik dari segi rencana kerja maupun transisi lainnya,” ujarnya.

Pravowo mengatakan Presiden selalu menghadiri seluruh rapat penuh maupun rapat kabinet terbatas. 

Di hadapan Perdana Menteri dalam pertemuan tersebut tidak hanya isu-isu terkait pertahanan tetapi juga seluruh program kerja pemerintah yang dibahas.

“Awalnya hanya soal pertahanan, tapi setelah presiden terpilih di semua rapat terbatas, rapat paripurna selalu ada sehingga program-program terbaik yang akan dilaksanakan Presiden Prabowo benar-benar terencana dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, ada persiapan lain, dimana Perdana Menteri akan bertemu secara rutin dengan Menteri Keuangan Mulyani untuk membahas RAP 2025. 

Menurut Presiden, pertemuan dilakukan hampir setiap minggu. Selain itu, Prabowo Subanto juga mengaku yakin setelah diresmikan kantor yang dijadwalkan pada 20 Oktober mendatang, ia bisa segera mulai bekerja.

Artinya, apa yang disampaikan Pak Anger sebelumnya, bahwa peralihan kepemimpinan ini akan berjalan lancar, Insya Allah, sehingga setelah menjabat, Presiden dan seluruh Kabinet dapat segera bekerja melaksanakan program-program yang ada tanpa ada jeda, pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *