Jelang Pelantikan Presiden 20 Oktober, Yenny Wahid Harap Prabowo Susun Kabinet Profesional

Reporter Tribunnevs.com Gita Ervan melaporkan

TRIBUNNEVS.COM, JAKARTA – Yeni Wahid berharap Prabovo Subjanto bisa membentuk kabinet pemerintahan yang profesional menjelang pelantikan presiden baru terpilih masa jabatan 2024-2029.

Putri presiden keempat RI, Abdul Rahman Wahid ini berharap, Prabovo tidak mengutamakan adaptasi politik atau “perdagangan politik” dalam pembentukan kabinet.

Yeni pun menyampaikan harapan baik bagi para pemimpin masa depan bangsa Indonesia.

Hal itu diungkapkannya pada Rabu (10/09/2024) usai mengikuti Piala Panglima TNI TNI 2024, turnamen kejuaraan olahraga panjat tebing terbuka di Senjan Jakarta.

“Sebelum pelantikan presiden, Pak Prabov dan Mas Gibran ya. Tentu saja doa terbaik rakyat Indonesia menyertai mereka untuk memimpin bangsa ini dengan baik,” kata Yeni.

“Tentu saja kami berharap mereka dapat membentuk kabinet yang benar-benar bagus.” Kabinet yang profesional, kabinet yang bukan sekedar tawar-menawar politik ya. Tapi kabinet profesional yang bisa menyelesaikan permasalahan bangsa,” lanjutnya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Yeni fokus pada kondisi perekonomian dunia saat ini.

Ia juga berbicara tentang kemungkinan resesi yang juga menghantui Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui bersama, ke depan kemungkinan akan terjadi penurunan kondisi perekonomian. Dan kita lihat saat ini daya beli masyarakat sedang menurun. Perekonomian sedang melambat, ada korupsi dan lain-lain. Kita perlu kekuatan kolektif untuk mengatasi permasalahan tersebut,” lanjutnya.

Yeni pun mengaku sempat berbincang dengan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Gibran Rakaboming Rak pada puncak perayaan HUT TNI ke-79 di Lapangan Lintas Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

Ia mengatakan, dirinya kemudian berkesempatan berdiskusi mengenai permasalahan bangsa bersama Gibran.

Namun, dia membantah dalam pertemuan singkat itu ada pembahasan mengenai tawaran bergabung dengan pemerintah.

“Oh tidak, tidak (saat bicara tawaran masuk kabinet) saya mau fokus panjat tebing. Masih banyak lagi yang harus diurus,” kata Yeni yang juga Ketua Umum Indonesia Rock itu. Federasi Pendakian (FTPI). 

Seperti diketahui, Prabowo Subjanto akan dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2024.

Prabovo akan menggantikan Jokowi sebagai presiden yang baru terpilih pada pemilu 2024.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *