Dorong Lahirnya Wirausaha Baru, Ini Langkah Podomoro University

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Universitas Podomoro Jakarta menjadi tuan rumah Entrepreneur Hub Jakarta Raya 2024, acara tahunan yang berlangsung pada Kamis (15/8/2024).

Diadakan di Kampus Universitas Podomoro, acara ini bertema “Tumbuh dan Berkelanjutan”, yang mencerminkan komitmen universitas dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan dalam kewirausahaan.

Dalam pelaksanaannya, Podomoro University bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yaitu Universitas Binus, Universitas Mercu Buana, Universitas Trisakti, Universitas Gunadarma, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan UPN Veteran Jakarta.

Juga Universitas Singaperbangsa Karawang Jawa Barat, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Indonesia (UI), Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI.

Entrepreneur Hub Jakarta Raya 2024 merupakan bagian dari program yang dikembangkan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI untuk mendorong semangat kewirausahaan di Indonesia, salah satunya di bidang pendidikan tinggi.

Acara ini dirancang untuk menciptakan ekosistem kewirausahaan yang inklusif, dinamis, dan kompetitif.

Melalui serangkaian sesi interaktif dan kolaboratif, acara ini bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi peserta untuk mengembangkan potensi kewirausahaannya.

Entrepreneur Hub Jakarta Raya 2024 diselenggarakan dalam empat sesi. Diawali dengan sesi inspirasi bersama narasumber Eka Putra Suhandojo dari Deorex dan William Sutanto, CEO Janji Jiwa Group.

Sesi kedua adalah Aspek Hukum Bisnis, dengan partisipasi Rio Hangoro.

Sesi ketiga membahas tentang pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan oleh Cahyadi Pakeh.

Kemudian, pada sesi penutupan sore hari, peserta mendapatkan bimbingan praktis berbagai bidang kewirausahaan dari mentor ahli yang terdiri dari akademisi dan profesional kewirausahaan dari Hands Above Community (TDA).

Sesi ini akan membantu wirausahawan mengatasi tantangan dan mengembangkan bisnis mereka dengan lebih efektif.

Acara ini pertama kali diselenggarakan di Indonesia, dihadiri oleh perwakilan lebih dari 10 perguruan tinggi, bersama pemerintah, melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, bersinergi membangun kewirausahaan khususnya di Jakarta.

“Target Indonesia sebesar 8% tingkat kewirausahaan pada tahun 2045 tidak dapat tercapai tanpa kerja sama antar pemangku kepentingan, terutama lintas kampus. Saatnya membuktikan bahwa kampus adalah tempat lahirnya kewirausahaan,” kata Visnu Devobroto, Wakil Spesialis Kewirausahaan dan Dekan Terkemuka. Sekolah Tinggi Kewirausahaan dan Bisnis Jakarta, Kamis (14/08/2024).

Ia berharap acara ini juga dapat menginspirasi para wirausahawan dengan konsep kewirausahaan inovatif yang fokus pada pemanfaatan teknologi dan penelitian untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

“Dengan cara ini akan lahir produk-produk unggulan yang menjadi contoh inovasi kampus-kampus se-Indonesia. Lebih lanjut, Entrepreneur Hub Jakarta Raya 2024 juga akan menjadi ajang praktik yang baik untuk menciptakan sinergi antara akademisi dan dunia usaha untuk membantu mengembangkan ekosistem jiwa kewirausahaan. yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia.” ,- jelas Wisnu.

Acara ini juga dihadiri oleh banyak tokoh penting antara lain Sr Siti Aziza, Wakil Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Irvansia Putra, Wakil Sekretaris Pengembangan Ekosistem Usaha Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Podomoro. Universitas. Rektor Basilius Ruru. , serta perwakilan universitas dan tokoh masyarakat sebagai staf.

Dengan menjadi tuan rumah Greater Jakarta Entrepreneurship Center 2024, kata Wisnu, Podomoro University bersama universitas mitra semakin memperkuat komitmennya dalam mendukung pengembangan jiwa kewirausahaan berbasis inovasi, pengetahuan, keterampilan, teknologi, dan penelitian di kalangan generasi muda Indonesia.

“Langkah ini merupakan upaya strategis untuk memperkuat ekosistem bisnis Indonesia agar mampu bersaing secara global,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *