Perusahaan Hungaria BAC Consulting KFT di Balik Peledakan Pager dalam Teror Israel di Lebanon

Perusahaan Hongaria BAC Consulting KFT berada di balik pemboman pager Lebanon

TRIBUNNEWS.COM – Sebuah perusahaan Hongaria berada di balik peledakan pager yang digunakan Israel selama serangan teror di Lebanon.

Perangkat tersebut dilaporkan dikemas dengan bahan peledak sebelum dikirim ke Lebanon

Pager AR-924 yang digunakan oleh Israel dalam serangan teroris 17 September di Lebanon diproduksi oleh BAC Consulting KFT.

BAC Consulting KFT, sebuah perusahaan yang berbasis di ibukota Hongaria, Budapest, telah melisensikan penggunaan mereknya pada pager, menurut pernyataan dari Gold Apollo yang berbasis di Taiwan.

Pernyataan tersebut berbunyi: “Menurut perjanjian kerja sama, kami mengizinkan BAC menggunakan merek dagang kami untuk menjual produk di area yang ditentukan, namun BAC sepenuhnya bertanggung jawab atas pengembangan dan produksi produk.”

Ketua Gold Apollo Xu Jingguang mengatakan kepada wartawan pada hari Rabu bahwa perusahaannya menandatangani perjanjian lisensi dengan BAC tiga tahun lalu.

“Produknya bukan milik kami. Merek kami ada di sana. “Kami adalah perusahaan yang bertanggung jawab. itu memalukan.

BAC Consulting KFT terdaftar sebagai perseroan terbatas pada Mei 2022, menurut dokumen perusahaan yang ditinjau oleh The Associated Press.​

Laporan tersebut menunjukkan bahwa perusahaan Hongaria memiliki modal tetap sebesar 7,840 euro dan pendapatan $725,768 pada tahun 2022 dan $593,972 pada tahun 2023.

Perusahaan ini berkantor pusat di kawasan perumahan Budapest.​

Jurnalis yang mengunjungi gedung tersebut pada hari Rabu melaporkan melihat nama beberapa perusahaan, termasuk BAC Consulting, “pada catatan Post-it di jendela.”

Seorang wanita yang meminta untuk tidak disebutkan namanya membenarkan kepada wartawan bahwa gedung tersebut “sudah memiliki alamat beberapa kantor pusat perusahaan.”

BAC Consulting terdaftar atas nama Cristiana Rosaria Barsoni-Archidiacona, yang terdaftar di website perusahaan sebagai pemilik dan karyawan tunggal.

Situs web tersebut, yang diblokir pada Rabu pagi dengan nama pengguna dan kata sandi, juga mengklaim bahwa dia menjabat sebagai dewan direksi Institut Anak Bumi.​

Namun, organisasi keberlanjutan ini tidak menyertakan Bársony-Arcidiacono dalam dewan direksinya.

Beberapa media berusaha menghubungi BAC Consulting atau Bársony-Arcidiacono, namun tidak ada yang merespons.

Menurut beberapa laporan media Barat, agen mata-mata Israel Mossad berada di balik serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang memasang bahan peledak di 5.000 pager AR-924 yang diperoleh Hizbullah beberapa bulan lalu.

Bahan peledak tersebut dilaporkan dimasukkan ke dalam pager dan kemudian diangkut ke Lebanon dan Suriah menggunakan apa yang disebut sebagai “penghalang rantai pasokan yang kompleks.”

Serangan teroris Israel di Lebanon telah melukai sebanyak 2.800 orang, ratusan lainnya luka parah, dan 12 orang meninggal dunia.

Sumber: Buaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *