Preview FC Porto vs Manchester United, Tekad Bruno Fernandes, MU Pulang Bawa Kemenangan

Pratinjau FC Porto vs Manchester United, Tekad Bruno Fernandes, MU Pulang dengan Kemenangan

TRIBUNNEWS.COM – Bruno Fernandes mengakui Manchester United akan menghadapi laga sulit di kandang FC Porto, Stadium do Dragão, pada pekan kedua Liga Europa, Jumat (4/10) pagi. 

Meski demikian, sang kapten optimistis Setan Merah akan pulang dengan membawa kemenangan.

Fernandes berhak bermain malam ini, skorsingnya menyusul kartu merah saat United kalah 3-0 dari Tottenham Hotspur hanya akan berlaku untuk pertandingan kandang.

Dibesarkan di Porto sebagai penggemar rival lokalnya Boavista, Fernandes memiliki pengetahuan mendalam tentang calon lawan mereka. 

“Ini adalah tim yang memiliki semangat besar, [yang] telah meningkat pesat dalam beberapa pertandingan terakhir, meski mereka kalah pada pertandingan terakhir di Liga Europa,” kata Fernandes kepada MUTV.

Raksasa Portugal secara mengejutkan kalah 2-3 dari klub Norwegia Bodø/Glimt di pertandingan pembuka Liga Europa pekan lalu. Terakhir kali mereka menang 4-0 atas Arauca, kemenangan kandang ketiga berturut-turut setelah kalah dari Sporting CP pada akhir Agustus. 

Saat ini Porto berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris Portugal dengan 18 poin dari tujuh pertandingan, tertinggal tiga poin dari Sporting CP di puncak klasemen.

“Mereka adalah tim yang selalu tampil sangat baik di Eropa, kami harus berhati-hati mengenai hal itu. Mereka adalah tim yang mengalami peningkatan di bawah manajer baru mereka,” ujarnya merujuk pada promosi Vitor Bruno. Pria yang bertanggung jawab setelah menghabiskan tujuh tahun sebagai asisten.

“Kami mengharapkan pertandingan yang sangat sulit di sana, tapi kami pergi ke sana untuk menang karena itu yang harus kami pikirkan,” ucapnya tegas.

United tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya. Setelah bermain imbang 0-0 di Crystal Palace, Setan Merah juga ditahan 1-1 oleh Twente, sebelum dikalahkan 3-0 oleh Tottenham. 

Mantan bek Gary Neville menggambarkan penampilan United sebagai “menjijikkan” dan “salah satu penampilan terburuk” ketika mereka dihancurkan oleh Spurs di bawah asuhan Eric ten Hag.

United telah membuat awal terburuk mereka di musim Liga Premier, hanya mencetak tujuh poin dan kalah tiga kali dari enam pertandingan pembukaan mereka, kata Ten Hag, yang kini memiliki 10 kekalahan dengan setidaknya tiga gol yang harus kebobolan oleh manajer Man United – termasuk dua gol untuk musim ini – mulai menjelaskan kehancuran Setan Merah. Lebih dari £600 juta telah dihabiskan untuk pemain baru. 

Dan dari 16 pemain yang bermain melawan Spurs, 12 di antaranya merupakan pemain yang direkrut pelatih asal Belanda tersebut atau dibawa ke tim utama olehnya dari akademi klub.

Sementara Man United sedang terpuruk, Porto mengawali musim domestik dengan jauh lebih baik. Mereka memenangkan enam dari tujuh pertandingan pembukaan Liga Primeira dengan skor agregat 16-1.

Satu-satunya kekalahan liga mereka hingga saat ini terjadi saat menjamu pemimpin klasemen dan juara bertahan Sporting Lisbon (2-0) pada akhir Agustus.

Pelatih Vitor Bruno, yang menggantikan Sergio Conceicao di musim panas, berharap bisa membawa performa domestiknya, di mana ia belum meraih kesuksesan, ke pentas Eropa.

The Dragons mendapat dorongan dari kembalinya kebugaran pemain pinjaman Arsenal Fabio Vieira akhir pekan lalu. 

Sang gelandang mungkin fit untuk melakukan start pertamanya pagi ini.

Omorodiyan, yang banyak dikaitkan dengan Chelsea pada musim panas sebelum bergabung dengan Porto, mencetak gol pada debutnya di Liga Europa terakhir kali. 

Dani diharapkan sekali lagi memimpin lini depan, dan serangannya bisa didukung oleh sayap Pepe dan Galeno. 

Di kubu United, dua mantan pemain Porto, Casemiro atau Christian Eriksen, bisa mengisi lini tengah untuk menggantikan Koby Manu yang sedang tidak tampil bagus. 

Di barisan depan, posisi Joshua Zirkzee terancam karena terlihat melempem dan bisa digantikan oleh Rasmus Hjolund. Sementara itu, Amad Diallo dan Antony akan terus bersaing dengan Alejandro Garnacho dan Marcus Rashford untuk mendapatkan posisi starter di tim. 

Ten Hag sangat membutuhkan kemenangan. Namun, hal tersebut terlihat sangat sulit dicapai oleh Porto yang hanya kalah satu kali dalam 22 laga kandang terakhirnya (18 kemenangan, 3 seri) di semua kompetisi. 

Skor Langsung – Fernandes mengakui Porto akan mendapat lawan yang tangguh – United tidak pernah menang dalam 3 pertandingan terakhirnya – Porto hanya kalah sekali dalam 22 pertandingan kandang terakhirnya 

Dua pertandingan yang menentukan

Banyak media di Inggris yang berspekulasi nasib Eric ten Hag akan bergantung pada dua laga terakhirnya melawan FC Porto (4/10) dan Aston Villa (6/10).

Jika mendapat hasil buruk di dua laga tersebut, besar kemungkinan pelatih asal Belanda ini akan dipecat. The Daily Star menulis bahwa pelatih Inter Simone Inzaghi disebut-sebut sebagai kemungkinan penggantinya.

The Telegraph menulis, “Awal buruk United di musim baru telah menimbulkan keraguan baru mengenai masa depannya dan ini bisa menjadi minggu yang menentukan bagi mantan bos Ajax.” 

Pertandingan fc porto vs man united fernandes

Bruno Fernandes, 30, gelandang Portugal untuk Manchester United 

Statistik Liga Premier Inggris 6 pertandingan 481 menit – peringkat gol 1 assist 6,65

Samu Omorodiyan 20 tahun striker Spanyol FC Porto

Statistik Liga Portugal 2(2) 208 menit bermain 4 gol – assist Skor 7.44 

1- FC Porto hanya kalah sekali dalam 22 pertandingan terakhirnya di Stadion do Dragão (18 kemenangan, 3 seri) di semua kompetisi.

7- Man United mengalami awal musim terburuk mereka di Liga Premier, karena mereka kalah 3 kali dari 6 pertandingan pertama mereka, hanya mengumpulkan tujuh poin.

Stadion Pekan 2 Liga Europa do Dragão, Porto Jumat (4/10) 02.00 WIB

M-K-M-M-KPorto 4-2-3-1Costa; Mario, Pedro, Pérez, Moura; Gonzalez, Varela; Pepe, Sousa, Galeno; omorodion

K-S-S-M-MMManchester United 4-2-3-1Onana; Mazraoui, De Ligt, Martínez, Dalot; Ericsson, Ugarte; Diallo, Fernandes, Rashford; hojlund

Pemain Terbaik FC Porto Gol Terbaik Galeno

Asisten Kepala Francisco Moura 2

Peringkat terbaik galeno 7.61

Gol terbaik Manchester United Alejandro Garnacho 1

Asisten Kepala Amad Diallo 1

Peringkat Terbaik Diogo Dalot 7.15

(Berita Tribun/DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *