Manfaat Tes Genetik, Membantu Merancang Diet yang Efektif

Reporter Tribunnews.com Eko Sutriyanto melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dengan menggunakan teknologi terkini, pengujian genetik dapat digunakan untuk mengatasi masalah terkait kesehatan fisik atau risiko lainnya.

Teknologi ini diyakini memiliki potensi besar dalam deteksi dini dan penanganan penyakit yang mempengaruhi kualitas hidup serta kesehatan secara umum.

Ahli Gizi Dr. Christopher Andrian, MD, PhD, mengatakan tes genetik memiliki banyak manfaat, termasuk memahami kebutuhan vitamin dan mineral tubuh kita serta mengetahui makanan yang tepat.

“Selain itu, nutrisi yang baik dapat membantu mencegah obesitas, penyakit jantung, dan diabetes,” ujarnya, Jumat (10/5/2024).

Pengujian genetik dapat menentukan jenis dan waktu olahraga yang tepat serta waktu terbaik untuk melakukannya.

“Selain itu, Anda dapat mempelajari sensitivitas makanan seperti laktosa, gluten, alkohol, dan kafein, serta memahami pola eliminasi dan hormonal setiap orang,” katanya.

Dr Christopher mengatakan bahwa dengan tes ini, kita dapat mengidentifikasi kemungkinan risiko di masa depan untuk mencegah penyakit tersebut di masa depan.

“Dengan mengetahui hal-hal berbahaya tersebut, kita bisa tetap sehat dan anak cucu kita juga akan semakin sehat.

“Kesehatan itu sangat penting, dengan berinvestasi di bidang kesehatan kita bisa hidup dengan baik, mengurangi penyakit dan tujuannya Sehat – Menua Berlimpah.”

Rila Lisangan, Direktur Komunikasi Pemasaran Dermaster Indonesia, mengatakan tes genetik atau Dermagen dapat mengungkap risiko penyakit genetik yang disebabkan oleh gaya hidup sehat.

“Uji genetik dilakukan oleh dokter spesialis dan ahli di bidangnya untuk meningkatkan hasil pengujian genetik,” ujarnya.

Hal ini memberikan beragam manfaat, termasuk mengidentifikasi faktor risiko untuk pencegahan penyakit, mengidentifikasi kebutuhan vitamin tambahan, dan memberikan solusi khusus untuk setiap individu yang mempertimbangkan lingkungan dan gaya hidup.

“Melalui Dermagene, kami juga mendukung pemahaman masyarakat akan pentingnya kesehatan. Kami juga menawarkan makanan kesehatan seperti Dermalicious dan suplemen vitamin khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap pasien.

Dalam beberapa kasus, pengujian genetik sejak dini dapat memberikan peluang besar untuk menghindari risiko yang dapat dicegah,” kata Rila Lisangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *