Nasib Ketiga Anak Sarwendah Tan dan Ruben Onsu Usai Resmi Cerai

Hal itu diberitakan oleh reporter Tribunnews.com, Fawzi Alamsiya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pada Selasa (24/9/2024), Ruben Onso dan Saronda Tan resmi bercerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN).

Perceraian Ruben Onso dan Saronda Tan diselesaikan secara verstack dan diunggah melalui aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

Usai perceraian Ruben Onso dan Saronda Tan, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengambil keputusan. Bagaimana nasib ketiga anaknya?

Setelah itu, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Tapanoli Marbon membeberkan nasib ketiga anak Ruben dan Saronda. 

Tapanoli mengatakan di ruang kerjanya, Selasa (24/9/2024): Ya, saya tidak tahu di mana anak itu sekarang, apakah dia di bawah kendali ibu atau ayahnya?

Tapanoli kemudian menjelaskan aturan hukum yang berlaku jika ketiga anak Ruben dan Saronda masih di bawah umur. 

Dimana penyanyi tersebut mengasuh tiga orang anak. Namun Ruben dan Saronda dikabarkan kompak dalam cintanya pada anaknya.

Meski Ruben selaku penggugat tidak menyertakan hak asuh anak dalam kasus perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

“Iya secara hukum, jika anak masih di bawah umur, maka berada di bawah kendali istri, namun tidak menampik bahwa penggugat dan suaminya juga mempunyai peran yang tidak terbatas dalam membesarkan dan mengasuh anak tersebut. kata Tapanoli.  Ruben Onsu, Saronda (Instagram @ruben_onsu)

Sebelumnya diberitakan, kasus perceraian Ruben Onso dan Saronda dikabarkan sedang dalam proses hukum. Sebab, kedua manajer tersebut tidak hadir dalam sidang perceraian tersebut 

Nah, setelah melalui beberapa kali persidangan, hari ini permohonan cerai saudara laki-laki Ruben Onso terhadap istrinya, Majelis Hakim di Jakarta Selatan memutuskan perkara tersebut secara verstek yaitu tanpa kehadiran penggugat, kata Tapanoli Marbon.

Kemudian substansi gugatan cerai Ruben terhadap Sarwande tidak mencakup hak asuh dan tunjangan anak. Oleh karena itu, hakim hanya memperbolehkan gugatan cerai eksekutor.

Katanya: “Putusan pengadilan adalah pengadilan menerima sepenuhnya gugatannya, yaitu putusnya perkawinan penggugat dan tergugat karena perceraian.”

Dia berpendapat: Karena penggugat tidak pernah mengajukan permintaan hak asuh atas harta benda atau anak-anak, maka juri tidak menangani masalah tersebut.

Ruben Onso diketahui mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya Saronda di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Gugatan cerai dilayangkan Ruben Onso melalui pengacaranya Minola Sebayar pada 9 Juni 2024.

Ruben Onso sendiri hanya mengajukan gugatan cerai terhadap Saronda, tanpa hak asuh anak atau harta benda lainnya.

Perkara cerai Ruben Onso diajukan berdasarkan 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *