Preview Real Madrid vs Lille, Lille Jadi Kerikil bagi Carlo Ancelotti, Kamis 3 Oktober Jam 02.00 WIB

Prediksi Real Madrid vs Lille menjadi kerikil bagi Lille Carlo Ancelotti Kamis 3 Oktober 02.00 WIB TRIBUNNEWS.COM- Stadion Pierre-Mauroy akan menjadi tuan rumah pertemuan pertama antara Lille dan juara bertahan Real Madrid pada pekan kedua pentas Liga Champions pada Kamis dini hari (3 /10). 

Madrid mengawali musim dengan sempurna dengan mengalahkan Stuttgart 3-1 di pekan pembuka. Sementara itu, Lille kembali ke liga sepak bola papan atas Eropa setelah kalah 2-0 dari Sporting CP Portugal.

Pasukan Carlo Ancelotti belum terkalahkan sejauh ini. Namun, mereka terhambat oleh tiga hasil imbang. 

Terakhir di laga terakhir (30/9) terjadi hasil imbang 1-1 melawan Atlético Madrid. 

Kekacauan penonton menghentikan pertandingan di babak kedua saat Real memimpin 1-0 melalui gol Eder Militao. 

Namun Atlético menyamakan kedudukan di akhir pertandingan, dengan Angel Correa mencetak gol lima menit sebelum perpanjangan waktu.

Hasil imbang memperlebar jarak dengan Barcelona, ​​​​tiga poin, meski secara mengejutkan El Barca kalah dari Osasuna.

Perhatian Los Blancos kini tertuju pada kompetisi favorit mereka saat juara bertahan 15 kali itu bertandang ke Prancis. 

El Real berharap untuk mengakhiri dua kekalahan beruntun di kandang melawan Paris Saint-Germain.

Meski ini merupakan pertemuan pertama kedua klub, namun pelatih Carlo Ancelotti punya rekor buruk melawan Lille. 

Tim Prancis sering kali mengalami kesulitan, hanya memenangkan dua dari lima pertandingan mereka, kalah dua kali. 

Terdapat lima pertemuan selama membesut Paris Saint-Germain pada musim 2012/13 dan AC Milan pada musim 2006/07.

Meskipun demikian, Real tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan Liga Champions – memenangkan 10 di antaranya. 

Dan Los Blancos bisa menyamai rekor yang mereka buat antara April 2016 dan Mei 2017, ketika mereka tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan di bawah asuhan Zinedine Zidane, jika mereka bisa meraih kemenangan di sini.

Performa impresif tersebut akan diuji di fase liga ini saat menghadapi dua laga berat saat bertandang ke Liverpool dan di akhir musim Atalanta akan menjadi klub yang berharap bisa memecahkan rekor El Real. 

Dan mereka akan dengan senang hati mengakhiri rekor tanpa kemenangan mereka di akhir pekan menjelang pertandingan penting bagi klub.

Pasukan Bruno Genesio menjadi satu-satunya tim Prancis yang belum meraih kemenangan di laga pertamanya, kalah 2-0 dari tuan rumah Sporting Lisbon. Dan mereka meresponsnya dengan kehilangan poin terbanyak di liga beberapa hari kemudian.

Hasil imbang 3-3 dengan Strasbourg membuat Les Dogs unggul 2-0 dan memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka menjadi lima. 

Namun hal itu berakhir pada akhir pekan, berkat penampilan inspiratif Jonathan David di Le Havre. Pemain Kanada itu mencetak hat-trick untuk meraih kemenangan nyaman 3-0 di Lille Stade Ocean, mengakhiri rekor tanpa kemenangan terburuk mereka dalam lebih dari enam tahun, tepat pada saat sang juara Eropa bertandang.

Peningkatan kepercayaan diri ini mungkin masih sia-sia mengingat kualitas lawannya. Namun Lille telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan kandang terakhirnya di Eropa sejak awal musim lalu, satu-satunya pengecualian adalah hasil imbang 1-1 di Storm Graz.

Pertemuan terakhir Lille dengan tim asal Spanyol itu juga berakhir dengan kemenangan, saat mereka mengalahkan Sevilla 2-1 pada kompetisi 2021. Pada saat itu Lille mengakhiri delapan pertandingan tanpa kemenangan melawan klub-klub dari negara Matador.

Madrid masih tanpa Kylian Mbappe yang masih belum pulih 100% dari cederanya. 

Ia memang masuk dalam skuad, namun diperkirakan hanya duduk di bangku cadangan. Sedangkan Fran Garica dan Thibaut Courtois akan absen karena cedera. 

Mereka bergabung dengan David Alaba yang masih dalam masa pemulihan dari cedera ACL, Brahim Diaz dan Dani Ceballo. Kabar baiknya adalah Eduardo Kamavinga kembali ke tim pada akhir pekan setelah absen selama sebulan.

Sementara itu, Lille tidak diperkuat gelandang muda berpengaruh Haakon Arnar Haraldsson yang mengalami cedera kaki. 

Untungnya bagi manajer Geneseo, ia memiliki dua pemain, karena pemain sayap Aidan Zegrova dan penyerang tengah David Leal telah mencetak delapan gol terakhir – masing-masing empat.

Meski tanpa Mbappe, daya tembak Real tetap kuat dan meski ada tekanan berat dari Stuttgart pada hari pertama, mereka seharusnya bisa menambah tiga poin di sini.

Rekor kandang Lille di Eropa sangat bagus. Namun mereka adalah tim yang lemah. Les Dogs juga berisiko kalah dalam empat pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2012. 

 

Mbappe cedera 

Saat Real Madrid bermain imbang melawan Lille, ada perbincangan menarik soal duel Kylian Mbappe dan adiknya Ethan Mbappe. 

Sayangnya, harapan Kylian untuk Civil War pupus setelah ia mengalami cedera paha yang membuatnya absen selama tiga minggu.

Namun, superstar Prancis itu tetap masuk skuad Real Madrid untuk lawatan ke Lille. Sayangnya tersiar kabar bahwa Ethan Mbappe juga mengalami cedera paha dan akan absen dalam dua hingga tiga bulan ke depan.

Ethan (17) meninggalkan PSG untuk bergabung dengan Lille musim panas lalu tetapi sejauh ini hanya tampil empat kali dan bermain total 80 menit.

Remaja itu mengalami cedera pada akhir Agustus dan melewatkan tiga pertandingan. Dia tampil lagi pekan lalu melawan Le Havre tetapi kembali cedera. 

SKOR LANGSUNG – Rekor buruk Ancelotti melawan Lille – Madrid masih tanpa Mbappe – El Real tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir UCL 

 

Real Madrid vs Lille Ancelotti Kerikil 

Carlo Ancelotti vs Lille 5 bermain 2 menang 1 seri 2 kalah 

Stadion Decathlon Arena Pekan Kedua Liga Champions, Villeneuve Kamis (3/10) 02:00 WIB

M-S-K-K-KLille 4-3-3 Chevalier; Thiago Santos, Diakite, Alexandro, Gudmundsson; Andre, Andre Gomes, Malaikat Gomes; Jegrova, David, Saharawi

S-M-M-M-Emrial Madrid 4-3-1-2 Lunin; Carvajal, Eder Militao, Rudiger, Mendy; Valverde, Camavinga, Choumeni; Bellingham; Rodrigo, Vinicius Jr

Lille Menang 17,3% Real Madrid 63,10% Seri 19,56%

14- Madrid tak terkalahkan dalam 14 pertandingan UCL – Jika tidak kalah lagi melawan Lille, mereka akan menyamai rekor 15 pertandingan UCL tak terkalahkan selama era Zinedine Zidane dari April 2016 hingga Mei 2017.

5- Lille menjalani 5 pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan, rekor terburuk mereka dalam 6 tahun terakhir, sebelum mengalahkan Le Havre 0-3 di pertandingan terakhir.

Gol teratas Lille Jonathan David 5 Aidan Zegrova 3 Bafode Diakite 1 

Real Madrid Kylian Mbappe 5 Rodrigo 3 Vinicius Junior 3 

(Berita Tribun/DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *