Jay Idzes Menghadapi Saud Abdulhamid, Duel Pemain Liga Serie A di Laga Indonesia Melawan Arab Saudi

Jay Idze menghadapi pemain Serie A Saud Abdulhamid pada laga Indonesia melawan Arab Saudi.

TRIBUNNEWS.COM- Dua pemain dari daftar klub pesaing Liga Serie A akan mengikuti pertandingan antara timnas Indonesia dan tim Arab Saudi.

Jay Idze dari Venesia dari Indonesia akan bertemu Saud Abdulhamid dari Roma.

Jay Noah Edges, lahir 2 Juni 2000, adalah pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Serie A Venezia. Ia lahir di Belanda dan mewakili timnas Indonesia

Setelah mewakili berbagai tim muda di Belanda, ia memulai karirnya di Eerste Divisie Clube F. Eindhoven sebelum pindah ke klub Belanda lainnya, Go Ahead Eagles, di mana ia membantu tim untuk promosi ke Eredivisie dan bermain dua musim di papan atas. Pada musim panas 2023, Edges pindah ke klub Italia Venezia, di mana ia dipromosikan ke papan atas di musim pertamanya.

Sebagai warga negara Belanda, ia memilih untuk mewakili Indonesia di tingkat internasional mulai tahun 2024 setelah lolos ke negara tersebut melalui orang tuanya yang lahir di Indonesia. Dia melakukan debut internasionalnya pada 21 Maret.

Sedangkan Saud Abdullah Salem Abdulhamid, lahir 18 Juli 1999, merupakan pesepakbola profesional Arab Saudi yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Roma dan timnas Arab Saudi.

Abdulhamid mewakili Arab Saudi di Olimpiade Musim Panas 2020, Piala Dunia FIFA 2022, dan Kejuaraan Asia FC 2023.

Pada 27 Agustus 2024, Abdulhamid menandatangani kontrak dengan klub Serie A Roma.

Liga Serie A Italia adalah tempat pertemuan tim sepak bola nasional pertama Arab Saudi dan tim nasional Indonesia untuk kewarganegaraan profesional.

Di antara pemain profesional timnas Indonesia, hanya ada satu pemain yang bermain di Serie A Italia, yakni bek tengah Venezia Jay Idzis.

Sedangkan Abdel Hamid tiba di ibu kota Italia dari Al Hilal pada bursa transfer musim panas lalu.

Jay Edges bergabung dengan Venezia musim panas lalu

Bermarkas di Venesia, Italia Utara, klub ini mendatangkan pemain Indonesia dari klub Belanda Go Aged Eagles.

Jay Idges, 24, lahir di Belanda dan dipilih ibunya untuk bermain di Indonesia setelah mendapatkan kewarganegaraan pada Desember lalu.

Sang bek kemudian kembali menjadi starter melawan Fiorentina dan Torino untuk tim Serie A yang baru dipromosikannya.

Adapun Abdel Hamid melewatkan dua babak pertama karena terlambat datang ke Roma dan digantikan saat melawan Juventus di babak ketiga.

Dua pemain menunggu pertandingan antara Arab Saudi dan Indonesia di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah sebagai bagian dari babak pertama babak ketiga kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026.

Generasi milenial Garuda menjadi sorotan media Saudi dan menduduki peringkat teratas pemain Indonesia.

Generasi milenial merupakan mayoritas di timnas Indonesia

Merekalah tim Garuda yang akan menghadapi Arab Saudi pada Kamis atau Jumat pada babak pertama Kualifikasi Asia Piala Dunia FIFA 2026 babak ketiga.

Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong telah mempersiapkan timnas Indonesia untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia.

15 dari 26 pemain lahir sejak tahun 1990-an, termasuk Shin Tae-yong.

Dua pemain Angkatan 2000 akan bergabung: guard Jay Eddys dan winger Izzy Maulana Bickre.

Kelima pemain kelahiran 2001 tersebut dipimpin oleh pemain sayap kiri Nathan Toze yang juga menampilkan Pratama Arhan, Mohamed Adi Satrio, kiper dan bek Rizky Rideau, serta pemain sayap Vittan Suleiman di posisi yang sama.

Di belakangnya ada kiper lain Hernando Ari dan striker Ramzan Santa.

Pemain yang lahir pada tahun 2004 termasuk bek Justin Hübner, Mohamed Ferrari dan penyerang Raphael Strick, dengan rekan satu tim Marcelino Ferdinand, gelandang Ivar Jnair dan Hockey Karaka semuanya lahir pada tahun 2004.

Yang termuda dalam daftar ini adalah Marcelino Ferdinand

Yang lain mempunyai tanggal lahir pada tahun 1990an, yang tertua adalah gelandang Tom Hayes, yang tujuh bulan lebih tua dari pemain berusia 29 tahun itu.

Pemain Timnas Indonesia dalam daftar ini belum ada yang mencapai usia tiga puluh tahun. Sebutkan pemain indonesia yang merupakan anak perantau

Media Saudi memberitakan, pemain Indonesia Ariader merupakan anak migran, bersama 11 migran lainnya yang masuk dalam daftar Indonesia.

“Anak perantau…11 pemain di roster Indonesia,” lapor media Saudi Ariyadia menyoroti kekuatan timnas Indonesia yang banyak pemain naturalnya.

Timnas Indonesia siap menurunkan timnas yang beranggotakan 11 orang dan berlatih bersama skuad lainnya untuk menghadapi Arab Saudi di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Indonesia yang beranggotakan 26 orang memiliki 11 pemain yang lahir di luar Asia, sebagian besar di Belanda.

Dalam kebanyakan kasus, Federasi Indonesia mengirimkan undangan kepada para pemain ini dan mereka harus mengonfirmasi bahwa mereka mewakili tim nasional orang tua atau kakek-nenek mereka, yaitu Indonesia.

Lahir di Belgia dari ayah Irlandia dan ibu Indonesia, bek kanan Sandy Walsh memperoleh kewarganegaraan negara ibunya pada November 2022 dan sejak itu mewakili tim nasional Indonesia.

Sebaliknya, Belanda merupakan tempat kelahiran 10 rekan Walsh yang menggunakan asal usul keluarga mereka untuk memperoleh kewarganegaraan Indonesia.

Kiper Martin Pace dan gelandang Tom Haigh mengambil kewarganegaraan Indonesia setelah nenek dari pihak ibu mereka lahir di Jawa Timur dan Sulawesi Utara.

Untuk gelandang Ivar Jnair, kakek dari pihak ayah adalah orang Indonesia keturunan Jawa.

Pada gilirannya, bek Justin Huebner dan rekannya Shin Patinama, pemain sayap kiri, menjadi warga negara resmi negara Asia berkat orang tua mereka yang berkebangsaan Belanda yang berasal dari Indonesia.

Pemain sayap kiri Indonesia Ragnar Oratmanguin punya dua julukan.

Negara kepulauan Indonesia di Asia Tenggara juga memberikan kewarganegaraan kepada kuartet tersebut, bek tengah Jay Edges, bek kiri Calvin Verdonk, Nathan Tojo dan striker kelahiran Belanda Raphael Struck, untuk alasan yang sama. Tujuh pemain disebutkan di atas

Arab Saudi Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Babak Ketiga, Grup C Zona Asia

Kota Olahraga Raja Abdullah

Live RCTI, Jumat (6/9) pukul 1.00 WIB

Bagian C

-Indonesia

– Arab Saudi

– Australia

– Bahrain

– Cina

– Jepang

Jadwal Pertandingan Timnas INDONESIA

Putaran pertama

5 September 2024 – Arab Saudi, Indonesia

10 September 2024 – Indonesia, Australia

10 Oktober 2024 – Bahrain vs Indonesia

15 Oktober 2024 – Tiongkok, Indonesia

14 November 2024 – INDONESIA v JEPANG

Putaran kedua

19 November 2024 – Indonesia, Arab Saudi

20 Maret 2025 – Australia, Indonesia

25 Maret 2025 – Indonesia, Bahrain

5 Juni 2025 – Indonesia vs Tiongkok

10 Juni 2025 – Jepang, Indonesia

Sumber: Ariadne

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *