Polisi Prefektur Nara Menggunakan Kacamata Hitam Khusus Berfoto di Depan Wartawan

Laporan Richard Susilo dari Tribunnews.com dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Polisi Jepang telah menyetujui panas dan silau matahari yang tidak biasa pada musim panas ini, untuk pertama kalinya kacamata hitam khusus dengan bentuk dan warna Jepang dapat digunakan.

Seorang sumber kepada Tribunnews.com, Senin (5/8/2024): “Selama ini kacamata hitam hanya boleh dipakai oleh Shirobaiku atau polisi lalu lintas bermotor. Namun kini mulai 1 Agustus 2024 polisi reguler juga diperbolehkan.”

Selain memakai kacamata, petugas kepolisian Jepang kini diperbolehkan menggunakan pendingin leher.

Polisi Prefektur Nara memulai inisiatif pada tanggal 1 Agustus 2024 untuk mendorong petugas polisi yang bertugas agar memakai kacamata hitam.

Hingga saat ini, hanya digunakan oleh anggota Kepolisian Shirobaiko. Namun sekarang juga disarankan bagi petugas polisi yang sedang bertugas atau umum untuk menggunakannya di mobil polisi dan kantor polisi.

Selain mengurangi paparan sinar matahari langsung untuk melindungi mata petugas yang bekerja di luar ruangan, hal ini juga membantu meningkatkan pengoperasian dengan mengurangi ketegangan mata dan mempermudah melihat lingkungan.

Polisi prefektur sebelumnya tidak melarang penggunaan kacamata. Namun, juga tidak menetapkan standar yang jelas.

Namun, mengingat cuaca yang sangat panas saat ini, musim panas ini diperkirakan akan terus berlanjut.

“Kami melakukan survei permintaan terhadap karyawan kami. Karena mayoritas responden mengatakan mereka ingin memakainya, sebuah pernyataan dikeluarkan pada bulan Juli yang mengidentifikasi kualitasnya dan mendorong mereka untuk memakainya.”

Kacamata hitam atau coklat polos diperbolehkan berada di luar gedung pemerintah hanya pada saat aktivitas siang hari seperti patroli.

Selain itu, disarankan untuk menggunakan pendingin leher untuk mendinginkan leher dan menurunkan suhu tubuh.

“Bahkan di bawah terik matahari, kami akan mengenakan kacamata hitam dan berupaya menjaga ketertiban umum di Nara,” kata Shohei Samikawa, kepala kantor perencanaan Divisi Kepolisian Prefektur Nara.

Sementara itu, UKM Handicrafts dan pecinta Jepang yang berminat berpameran di Tokyo dapat bergabung di grup WhatsApp Japan Lovers secara gratis melalui email: [email protected] subject: WAG Japan Lovers. Tulis nama, alamat dan nomor whatsapp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *