Megawati Ajarkan Arti Pahlawan Datang Belakangan, Biasakan Nonton Red Sparks sampai Akhir

TRIBUNNEWS.COM – Kita sudah terbiasa menyaksikan Red Sparks hingga akhir, yang merupakan representasi tepat saat Megawati Hangestri dan rekan-rekannya melaju ke babak semifinal KOVO Volleyball Cup 2024. 

Megawati pun tampil sebagai pahlawan kemenangan karena datang di saat yang tepat. Meski kalah poin dari Vanja Bukitic.

Diadakan di Tongyeong Gymnasium, Red Sparks memastikan tempat mereka di semifinal KOVO Cup 2024 setelah mengalahkan Pink Spiders 3-2 (25-17, 20-25, 23-25, 25-20, 15-11) pada hari Rabu (2/10/2024) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua Megawati di KOVO Cup 2024. Pada laga pertama, Red Sparks juga bermain lima set penuh dalam kemenangan atas IBK Altos. Daejeon, tim Korea Red Sparks melakukan selebrasi melawan IBK Altos di KOVO Cup 2024, Senin (30/09/2024). (Instagram @red__sparks)

Megawati Hangestri menjadi pusat perhatian dalam kemenangan ini. Mega mencetak 15 poin, terpaut 17 poin dari torehan Vanja Bukitic sebagai rekan baru.

Lima set masing-masing 15 poin, sehingga rata-rata skor Megawati per game adalah 3 poin. Tentu saja jumlah tersebut terbilang kecil mengingat posisi pemain bola voli asal Jember, Jawa Timur ini sebagai lawan.

Jelang set kelima, Mega cenderung lengah. Bukan berarti dia tidak bagus, tapi ada kalanya paku yang dia lemparkan bisa dimentahkan oleh Kim Yeon-koung dan yang lainnya.

Di game penentu, Red Sparks yang hanya memiliki peluang menang minimal dengan skor 9-11, memberikan kejutan.

Adalah Megawati Hangestri yang menjelaskan arti dari karakter-karakter yang akan hadir nantinya. Ya, dari set 1-4 Megawatt mencetak 10 poin. Dan pada set kelima, pemain voli bernama Megatron berhasil mencetak lima poin.

Megawati pun menjadi pahlawan saat berhasil meraih tiga poin berturut-turut hingga mengubah kedudukan menjadi 12-11.

Balok dan paku yang dihasilkan Megawati pada game penentuan membuat Bunga Api Merah bergulir di atas Laba-laba Merah Muda. 

Jika melihat statistik poin, perbandingan Megavati dan Vanja Bukitic sangat suram.

Bukitic sejauh ini sudah mencatatkan 63 poin di ajang KOVO CUp 2024, sedangkan Megavati baru mengumpulkan 37 poin. Namun seperti disebutkan di atas, Megawati tampil di saat yang tepat untuk memastikan kemenangan Red Sparks.

Usai pertandingan, pevoli peraih emas PON dan Proliga 2024 itu mengaku seluruh pemain Red Sparks memberikan dukungannya saat berada di bawah tekanan performa buruk.

“Kalaupun ada yang melakukan kesalahan di lapangan, kami sangat percaya satu sama lain,” kata Megawati Hangestry seperti dikutip TheSpike.

“Kerja sama tim sudah bagus. Bahkan ketika kami kehilangan satu set pun, kami menjadi tim yang percaya dan menyemangati satu sama lain.”

Megawati mengaku selalu diberi semangat oleh Yeom Hye-seon, setter Red Sparks yang sudah dianggapnya sebagai kakak perempuannya.

“Kakak perempuan saya (Yeum Hye-seon) selalu mendukung saya, meyakinkan saya bahwa semuanya baik-baik saja dan membimbing saya,” kata pemain bola voli berusia 24 tahun itu.

“Saya pikir kita semua terikat bersama dan melakukannya,” katanya sambil tersenyum cerah.

Selain itu, Red Sparks memiliki satu pertandingan tersisa melawan tim tamu Jepang Aranmare Yamagata.

Laga Red Sparks kontra Aranmare Yamagata akan berlangsung pada Jumat (3/10/2024) pukul 13.30 WIB.

Peringkat Piala KOVO 2024 Wanita Peringkat Piala KOVO 2024 Wanita per Rabu (1/2/2024) (Flashscore screenshot)

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *