Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 98 dan 99 Kurikulum 2013, Pemilihan Topik

Berikut kunci jawaban TRIBUNNEWS.COM – Silabus 2013 Edisi Revisi 2017 Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 98 dan 99.

Pada soal bahasa Indonesia kelas 11 halaman 98 dan 99 silabus 2013, siswa diminta mengidentifikasi topik dalam pelajaran.

Sebelum melihat kunci jawaban bahasa Indonesia bagian 98 dan 99 silabus kelas XI tahun 2013, diharapkan siswa mampu mengerjakan soal mandiri.

Tribunnews.com tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan pada Jawaban Kelas 11 98 Kelas 98 dan Kelas 99 Bahasa Indonesia Tahun 2013

1. Dari sepuluh jenis topik yang disebutkan di atas, pilihlah topik yang menurut Anda paling baik untuk diajarkan. Karena ini masih bersifat umum, buatlah topiknya lebih spesifik. Kemudian jelaskan kepada teman Anda alasan memilih topik tersebut berdasarkan empat poin di atas.

Jawaban: Topik Umum: Mata Kuliah atau Mata Kuliah Topik Khusus: Mata Kuliah Menulis Seleksi Dunia Pendidikan Sumber: Mendorong mahasiswa menjadi penulis handal di Indonesia.

2. Cocokkan tujuan umum dengan tujuan khusus topik yang dipilih. Presentasikan pekerjaan Anda dengan cara berikut.

Jawaban: Topik: Kemahiran Menulis Bahasa Indonesia Tujuan Umum: Konfirmasi Pengajaran Tujuan Khusus: – Audiens/siswa diharapkan mahir tidak hanya berbicara bahasa Indonesia, namun juga menulis. – Menjadikan audiens/siswa mampu mengurangi kesalahan dalam menulis. – Menjadikan penonton/siswa berbahasa Indonesia lancar dan fasih.

3. Atur kelas tema Anda. Isi dan pengorganisasian level harus sesuai dengan tujuan yang Anda berikan. Mintalah saran teman Anda tentang cara mempersiapkannya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Menjawab: 

Topik: Keterampilan Menulis Terbuka di Indonesia (Esai, Pertanyaan Pendahuluan)

Pada kuliah hari ini saya akan memberikan pesan tentang pentingnya menulis dalam dunia pendidikan.

Dalam kehidupan sehari-hari kita menggunakan bahasa Indonesia.

Kita pandai berbicara, namun tidak semua orang pandai menulis bahasa Indonesia. 

Setelah melihat baik esai yang ditulis jurusan maupun tugas yang diserahkan mahasiswa, saya menemukan banyak kesalahan dalam penulisannya. pertanyaan (argumen)

Padahal, menulis dan dunia tulis menulis mempunyai peranan penting dalam dunia pendidikan.

Aktivis hak asasi manusia Nelson Mandela pernah berkata, “Kepala yang baik dan hati yang baik selalu merupakan kombinasi yang hebat. Namun ketika Anda menambahkan lidah atau pena yang bisa membaca, Anda akan mendapatkan sesuatu yang istimewa.”

Kurang lebihnya berarti otak dan hati adalah koneksi terbaik.

Namun saat kami menambahkan lidah atau pena baca, Anda mendapatkan sesuatu yang istimewa.

Menulis adalah pekerjaan yang konstan. Tutup (Konfirmasi)

Jadi, mari kita dorong siswa untuk lebih gemar menulis.

Dengan menulis, mereka dapat mengungkapkan pemikirannya, mengorganisasikan pemikirannya, memikirkan dan melatih perasaannya terhadap lingkungan sekitar.

Menulis juga bisa menjadi alat pembelajaran yang hebat.

Mari menulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar.

*) Penafian: 

– Artikel ini hanya ditujukan bagi orang tua untuk memandu proses belajarnya.

– Sebelum melihat kunci jawabannya, siswa harus menjawab sendiri terlebih dahulu, setelah itu artikel ini digunakan untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Nurkhasanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *