Menteri Rosan Genjot Peningkatan Investasi yang Berkualitas di Wilayah Timur

Reporter Tribunnews.com Dennis Destrivan melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Investasi/Kepala BKPM Rusan Rozlani menegaskan komitmen pemerintah untuk terus melanjutkan pertumbuhan investasi di Indonesia bagian timur.

Kementerian Investasi memberikan Penghargaan Pelayanan Penanaman Modal Tahun 2024 kepada Indonesia Timur untuk kategori khusus. 

Penghargaan tersebut diraih oleh Pemerintah Kota Ambon, Pemerintah Kabupaten Meruke dan Pemerintah Provinsi Papua.

Menurut Rusan, investasi tidak lagi terkonsentrasi di wilayah Jawa. Namun sebarannya kini sudah merata dan akan berkembang di seluruh Indonesia, termasuk wilayah timur.

“Kami ingin memberikan perhatian khusus pada kawasan timur agar juga dapat menarik investasi yang berkualitas dan berkelanjutan,” kata Rusan usai acara Penghargaan Pelayanan Investasi Tahun 2024 di Jakarta, Senin (30/9/2024).

Rossen mengatakan ajang Investment Services Awards 2024 juga menarik perhatian dunia internasional. Oleh karena itu, investor diharapkan tertarik berinvestasi di Indonesia. 

Selain itu, pemerintah terus bercita-cita untuk melaksanakan pemerataan pembangunan di Indonesia.

Katanya, oleh karena itu kita memberikan perhatian khusus pada Indonesia bagian timur.

Sementara itu, Wakil Menteri Investasi Juliet mengatakan potensi Indonesia bagian timur terletak pada sumber daya alamnya. Pemerintah juga menggencarkan hilirisasi kegiatan di berbagai sektor yang berada di wilayah timur Indonesia.

“Dengan klasifikasi yang kami lakukan secara khusus ini membantu Indonesia Timur untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada investor. Di wilayah Morowal, Maluku Utara, Papua, sebenarnya banyak sekali kegiatan investasi yang masif dan berdampak besar bagi perekonomian kita,” kata Juliette.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *