Timnas Indonesia U-20 Lipat Maladewa 4-0, Indra Sjafri Ungkap Penyebab Garuda Kelamaan Bikin Gol

Indonesia U20 Kalahkan Maladewa 4-0, Indra Sjafri mengungkap alasan Garuda butuh waktu lama untuk mencetak gol

Laporan: Wartawan Tribunnews.com Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia sukses mengalahkan Maladewa U-20 pada laga pembuka kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Garuda Nusantara – julukan Timnas U-20 Indonesia berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 4-0 dalam laga yang dimainkan di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024).

Pelatih U20 Indonesia Indra Sjafri menyoroti pertandingan di paruh pertama pertandingan.

Seperti diketahui, empat gol Timnas U-20 Indonesia tercipta pada babak kedua.

Pelatih asal Sumbar itu pun mengakui pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang sulit baginya, terutama pada babak pertama.

“Ini pertandingan pertama kami, menurut saya ada perbedaan kualitas tim, tapi ini gol terpanjang, biasanya ada gol di babak pertama,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan. . .

Pada babak kedua, Indra Sjafri juga melakukan pergantian susunan pemain dan mengganti tiga pemain sekaligus. Alhasil, empat gol tercipta di babak kedua.

Empat gol dicetak Aditya Warman pada menit ke-52, Figo Dennis (54′), Toni Firmansyah (57′), dan Jens Raven pada menit ke-66.

“Memang tim teknis berdiskusi, di babak kedua kami melakukan pergantian pemain dan juga mengubah strategi. Bukan berarti kami bermain buruk di babak pertama bukan, tapi lini depan kami selalu tertahan oleh Maladewa yang bermain sangat baik. “ucap Indra.

“Kami kehilangan pemain di lini tengah dan di babak kedua kami ganti dengan formasi 3-5-2 dan sirkulasi bola lebih cepat serta banyak peluang mencetak gol. Namun pelatih menegaskan penyelesaian akhir kami masih belum maksimal.” dia menjelaskan

Sementara itu, striker Indonesia U-20 Jens Raven menilai Maladewa tampil tangguh.

Pasalnya, lanjut Jens, tim asuhan Ahmed Shakir bermain dengan garis pertahanan rendah di babak pertama.

“Saya rasa pertandingan pertama sangat sulit karena Maladewa bermain dengan pertahanan yang rendah,” kata Jens.

Makanya saya juga bilang sebelumnya, tidak perlu meremehkan siapa pun. Jadi ya, kami menciptakan banyak peluang, kami sedikit kurang beruntung, tapi menurut saya tim ini sangat bagus dan kami percaya akan hal itu, jelasnya. . 

Dengan kemenangan tersebut, Timnas U-20 Indonesia memuncaki Grup F Piala Asia U-20 2025.

Dony Tri Pamungkas Cs menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (27/09/2024). (Tribunnews/Alfarizy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *