124 Widyaiswara Tampilkan Karya Inovatif pada Jambore Nasional di Lembang

Tribunnews.com Dilaporkan oleh Fahdi Fahlevi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jambore Nasional (Jamnas) Widyaiswara Indonesia ke-3 tahun 2024 kembali diselenggarakan oleh Dewan Ketua Pusat Persatuan Profesi Widyaiswara Indonesia (DPP APWI). 

Konferensi tahunan yang bertujuan untuk menampilkan inovasi dan proyek kreatif, kementerian dan lembaga di seluruh Indonesia. Ini juga menjadi tempat pertemuan para ahli dari berbagai organisasi dan daerah.

Sugihardjo, Ketua DPP APWI, mengatakan Jamnas Widyaiswara Indonesia ke-3 merupakan ajang yang sangat berharga karena menampilkan karya-karya baik Widyaiswara se-Indonesia. 

Jamnas Widyaiswara Indonesia tahun ini juga menjadi acara istimewa karena bertepatan dengan Hari Widyaiswara Nasional pada 21 September 2024. 

“Widyaiswara dari seluruh Indonesia, selain bisa saling bertemu untuk menunjukkan karya dan berbagi ilmu, mereka juga bisa mengadakan hari khusus widyaiswara,” tulis Sugihardjo, Senin (23/9/2024).

Setelah pertemuan itu, Sugihardjo mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan panitia penyelenggara yang dipimpin oleh Widyaiswara Bandung Barat atas suksesnya Jamnas. 

Sugihardjo menegaskan, DPP APWI akan selalu hadir dengan program-program unggulan untuk mendorong kreativitas dan inovasi mahasiswa pendidikan. 

Harapannya ke depan, Widyaiswara Indonesia tidak bosan-bosannya berinovasi dan berkreasi untuk mengembangkan SDM Indonesia Emas 2045, ujarnya. 

Tahun ini, Jamnas Widyaiswara Indonesia diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian, Dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 21 September 2024 di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. 

Tema acara ini adalah “Widyaiswara Bersatu dalam Pemberdayaan dengan Memberdayakan dan Mewujudkan Masyarakat Digital Menuju Indonesia Emas 2045”. 

Jamnas kali ini dihadiri sementara. Gubernur Jawa Barat diwakili oleh Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum dan Pj Sumber Daya Manusia. Kepala LAN Asisten Peralatan SDM Kementerian PAN&RB; Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian dan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia BKN.

Pada Jamnas 2024, Sekitar 124 kreator menunjukkan kreativitas dan inovasi terbaiknya untuk mewujudkan dan mendukung pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang tangguh dan efektif. 

Widyaiswara meraih 3 penghargaan inovasi dari Kementerian Agama dan BKN, Widyaiswara dari Kementerian Keuangan meraih 3 penghargaan terbaik dari BKPSDM KBB, Widyaiswara membawa nama organisasinya pada acara ini. dan LAN RI. 

Di sela-sela aktivitas, Seluruh peserta baik profesional maupun non-profesional diajak menjelajahi indahnya wisata Lembang. 

Proyek ini didukung oleh PT Jasa Marga, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Program READSI Kementerian Pertanian, Pemerintah Kabupaten KBB, Indonesia TV, Plt. Presiden Lembaga Administrasi Negara (LAN) Muhammad Taufiq dan pembicara lain dari berbagai departemen pemerintah membahas pengembangan profesi dan prospek kerja mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *