Kenalkan Kampus ke Mahasiswa Baru, Universitas Trisakti Gelar PKKMB 2024

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru Universitas Trisakti (PKKMB) tahun 2024 telah usai.

Acara yang dihadiri oleh banyak mahasiswa baru dari berbagai program studi, staf Yayasan, Rektorat, pegawai dan guru besar ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 23 dan 24 Agustus 2024.

Rektor Universitas Trisakti, Profesor Dr. Kadarsah Suriadi, DEA menekankan pentingnya pelaksanaan PKKMB sebagai pengenalan dan persiapan awal mahasiswa dalam menempuh pendidikan tinggi di kampus Universitas Trisakti.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi anda untuk mengenal lebih jauh dunia akademis dan mengembangkan potensi diri di kampus Universitas Trisakti. Manfaatkan kegiatan ini untuk memperluas wawasan dan mengenal Universitas Trisakti lebih dalam,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima. pada Minggu (25/8/2024).

Selain sesi pengenalan lingkungan kampus, PKKMB juga diisi dengan berbagai kegiatan motivasi dari narasumber profesional dan alumni, serta pengenalan organisasi kemahasiswaan di tingkat universitas dan fakultas. Para mahasiswa baru pun sudah bersemangat mengikuti rangkaian acara yang dimulai dari pagi hingga sore hari.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Ir Yoska Oktaviano, M.T menyampaikan telah menyiapkan agenda besar bagi mahasiswa baru untuk menciptakan potensi mahasiswa di bidang akademik dan non akademik.

“Kami telah menyiapkan agenda besar bagi para mahasiswa baru, melalui platform yang ada di Universitas Trisakti kami berharap dapat menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh para mahasiswa. Dan ini juga untuk menghilangkan tanda-tanda pelecehan yang ada di Universitas Trisakti. Hasil positif dan kegiatan menyenangkan “yang mempunyai nilai prestasi internasional, sehingga mahasiswa dapat berkembang lebih jauh ke arah positif,” ujarnya.

Mahasiswa baru Fakultas Hukum Virli Catherine Anandhya mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Kegiatan ini memberikan banyak informasi penting bagi saya dan semakin menambah kepercayaan diri saya untuk memulai perjalanan akademis saya di sini,” ungkapnya.

Acara PPKMB ini mengusung tema “Menyongsong Trisakti Muda menuju kepribadian yang maju dan berprestasi”.

PPKMB yang dilaksanakan di halaman parkir depan Gedung Rektorat M Kampus Universitas Trisakti, Grogol Petamburan, Jakarta Barat ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru terhadap kehidupan akademik dan non akademik di lingkungan kampus.

Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan kita dapat membangun rasa kebersamaan dengan memperkenalkan nilai-nilai budaya akademik yang ada di kampus Universitas Trisakti agar kita dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *