Jenazah Calon Gubernur Malut Benny Laos Disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, Mendagri Ungkap Ini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setibanya di Jakarta siang tadi, jenazah bakal calon gubernur Maluku Utara (Malut) Benny Laos langsung dimakamkan di Pemakaman Sentosa.

 Berdasarkan informasi, jenazah Benny Laos rencananya akan dimakamkan pada Selasa (15/10/2024) di San Diego Hills.

Sejumlah pejabat, antara lain Menteri Dalam Negeri Beni Laos Tito Karnavian, Kepala Staf, Presiden Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Moeldoko Sandiaga Uno, dan Sekretaris Partai Nasdem Hermawi Taslim pun turut menyampaikan belasungkawa.

Tito menuturkan, mendiang Benny Laos merupakan sosok yang memiliki keinginan besar untuk mengabdi di Maluku Utara seperti ibunya.

Masih ingat perkataan Beni Laos yang kerap mengatakan jangan pernah makan dari APBD yang korup.

“Orang-orang yang berkepentingan mengulanginya, dan saya lihat dia konsisten,” kata Tito saat Benny Laos berduka.

Sementara itu, kata Moeldoko, meski Beni Laos kini maju dalam kontestasi pemilu, namun Beni tetap berstatus staf sebagai kepala staf presiden.

Saya ingin informasikan bahwa almarhum Benny Laos masih menjadi anggota staf khusus Kepala Staf Presiden. Masih dipastikan, beliau belum mengundurkan diri, kata Moeldoko.

Partai Nasdaq juga sangat sedih sebagai partai politik utama yang menurunkan Beni Laos di Pilkada Maluku Utara.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermavi Taslim mengatakan, beberapa saat sebelum kecelakaan naas itu terjadi, dirinya berkomunikasi dengan Benny Laos melalui WhatsApp.

“Almarhum merelakan semua pekerjaan yang dimulainya sejak kecil untuk mengabdi kepada masyarakat,” kata Harmavi.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengaku sudah mengenal Benny Laos.

Sandiaga bercerita, terakhir kali berkomunikasi intensif dengan Beni Laos adalah dua pekan lalu, saat almarhum sedang bersemangat berbagi hasil survei di Maluku Utara yang sangat tinggi.

Sandiaga mengaku sangat mendukung langkah Beni Laos untuk maju di tanah air.

“Kami berkomunikasi secara rutin dan terus berkomunikasi setiap saya di Jakarta dan saya berikan masukan kepadanya, dia melaporkan hasil survei terbaru,” kata Sandiaga Uno.

Pengarang: Elga Hikari Putra

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Sejumlah Menteri dan Politisi Keluhkan Calon Gubernur Malut Benny Laos di Rumah Duka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *