Jawaban PMM, Beberapa Pernyataan Berikut Merupakan Kegiatan yang Dapat Dilakukan Guru, Kecuali

TRIBUNNEWS.COM – Berikut kunci jawaban dari pertanyaan “Salah satu prinsip pembelajaran mandiri adalah pembelajaran dirancang dan dilaksanakan agar siswa menjadi pembelajar sepanjang hayat. Berdasarkan prinsip tersebut, pernyataan-pernyataan tersebut merupakan kegiatan yang dapat dilakukan guru selain…” dalam platform Merdeka Mengajar (PMM) di bawah ini.

Bapak/Ibu Guru akan menemukan pertanyaan-pertanyaan di atas dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan di platform Merdeka Mengajar (PMM).

Soal ini berkaitan dengan Pemahaman Soal Latihan Pasca Tes Modul 1 Topik 2.

Latihan Pemahaman mengulas materi merancang latihan pemahaman untuk pembelajaran berdiferensiasi di PPG Daljab. Salah satu prinsip pembelajaran dalam kurikulum mandiri adalah pembelajaran dirancang dan dilaksanakan sedemikian rupa sehingga siswa menjadi pembelajar sepanjang hayat. Menurut aturan ini, pernyataan-pernyataan tersebut adalah kegiatan yang dapat dilakukan guru selain . 

A. Guru memastikan bahwa setiap kegiatan pembelajaran selalu memuat tugas-tugas yang dirancang untuk menilai pemahaman siswa terhadap materi yang dipelajari.

B. Guru mendorong siswa melakukan refleksi untuk memahami kekuatan mereka dan potensi perbaikannya

C. Guru selalu memberikan umpan balik langsung yang mendorong siswa untuk terus belajar dan mendalami ilmu pengetahuan

D. Guru memberikan proyek yang bertujuan untuk mendorong pembelajaran mandiri dan pengetahuan tentang alam

E. Guru akan memvariasikan tingkat kesulitan atau kesulitan tugas untuk mengakomodasi siswa dengan kesiapan belajar yang berbeda-beda. Kunci Jawaban:

A. Guru memastikan bahwa setiap kegiatan pembelajaran selalu memuat tugas-tugas yang dirancang untuk menilai pemahaman siswa terhadap materi yang dipelajari.

*) Penafian:

Jawaban-jawaban tersebut hanya dijadikan contoh ketika Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah dihadapkan pada pertanyaan serupa di platform Merdeka Mengajar. Bpk/Ibu bisa menjawab. Guru/Kepala Sekolah mengajukan pertanyaan serupa dan menjawabnya sesuai dengan kondisi masing-masing.

(Tribunnews.com/Oktavia WW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *