Jurus PLN Icon Plus Memperkuat Ekosistem Energi Hijau dan Dukung Transformasi Digital 

Demikian dilansir jurnalis Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PLN Icon Plus terus memperluas layanan Smart and Green Solution seperti internet, Rooftop PV, EV Ecosystem, IoT, Smart Home sebagai layanan pendukung listrik PLN (di luar kW). 

Selain PT PLN (Persero) kWh, sebagai Subholding, PLN Icon Plus yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi memiliki peran penting dalam mendukung transformasi digital PLN.

PLN Icon Plus dan PT PLN (Persero) baru-baru ini menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemasaran (MOU) di Bandung yang ditandatangani oleh Direktur Ritel dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti dan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus, mengatakan kerja sama antara PT PLN (Persero) dan PLN Icon Plus menegaskan komitmen untuk memberikan solusi energi berkelanjutan dan layanan digital inovatif kepada masyarakat.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem energi hijau dan mendukung transformasi digital di Indonesia, serta menjadi langkah strategis untuk memperkuat posisi PLN Icon Plus sebagai penyedia solusi digital terkemuka di Indonesia,” ujarnya. pada hari Sabtu. (12/10/2024).

Dengan mengintegrasikan layanan Smart dan Green Solution, kami mendukung PLN menuju Global Top 500, dan sinergi ini memberikan dampak positif kepada pelanggan dengan memberikan solusi komprehensif yang memenuhi perkembangan teknologi dan kebutuhan energi berkelanjutan.

Sejak diluncurkannya program pemasaran bersama ini pada akhir tahun 2023, PLN dan PLN Icon Plus telah mencatatkan berbagai pencapaian signifikan yakni lebih dari Rp 7 miliar pada tahun 2023 dan terus berkembang hingga Agustus 2024, dimana lebih dari 30 pelanggan baru. Bergabung dengan pencapaian lebih dari Rp 1 miliar untuk mengelola layanan Internet dengan aman. 

“Sektor layanan PLTS Rooftop dan EV Charging juga menunjukkan pertumbuhan pesat dengan pendapatan lebih dari Rp 58 miliar, dan seluruh pencapaian tersebut membuktikan bahwa program pemasaran bersama ini mendapat respon positif dari pasar dan memiliki potensi besar untuk pertumbuhan lebih lanjut,” ujarnya. . .

Untuk mendukung co-marketing tersebut, PLN Icon Plus menggunakan PLN CRM sebagai alat penjualan, menyediakan informasi produk dan dashboard untuk memantau kinerja secara real-time. Dengan teknologi ini, tim pemasaran bisa lebih efektif dalam menawarkan solusi kepada klien dan memantau kemajuan proyek dengan lebih dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *