Sebanyak 77,6 Persen Nasabah Perusahaan Permodalan Mikro Ini Makin Hidup Bersih dan Sehat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyebut telah terjadi perubahan perilaku pelanggan Mekaar. Sebanyak 77,6 persen pelanggan semakin peduli dan memahami perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), yang sebelumnya hanya 66,3 persen.

Tak hanya itu, terjadi peningkatan frekuensi cuci tangan pada empat periode utama sebesar 15,9 persen, dari sebelumnya 30,1 persen, kini mencapai 46 persen.

“Ini merupakan langkah yang baik untuk menciptakan kebiasaan baru yang baik dan menjaga kesehatan keluarga kurang mampu. Jika kesehatan menjadi prioritas, mereka bisa lebih produktif dan mengelola usahanya dengan lebih baik”, Sekretaris Koperasi PNM, L Dodot Patria Ary, dalam keterangannya, Jumat (11/10/2024).

Lanjut Dodot, program PHBS juga merupakan bagian dari wujud nyata misi PNM yang tidak hanya memberikan dukungan modal usaha kepada nasabah PNM Mekaar, namun juga memberikan modal intelektual dan modal sosial.

“Target tahun ini menyasar 250.000 klien untuk perubahan sosial dan perilaku dalam penerapan PHBS dan gizi sehat,” kata Dodot.

Lanjut Dodot, program ini dilaksanakan PNM dan Unilever di tujuh kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program ini ditujukan kepada nasabah PNM Mekaar (Pembinaan Ekonomi Keluarga Sukses) untuk memperoleh keterampilan literasi berdasarkan empat tema utama.

Keempat topik tersebut meliputi pencegahan penyakit menular, kebersihan lingkungan dan keluarga, pengelolaan sampah, serta bimbingan gizi melalui “Menu Bergizi” Resep Inspiratif berdasarkan isi pedoman masakan saya.

Akses ini diberikan melalui account officer pada saat klien melakukan pertemuan kelompok mingguan (PKM).

Peluncuran kerjasama ini ditandai dengan kick-off program yang diluncurkan di RPTRA Tiga Durian, Kalibata, Jakarta Selatan dan juga diikuti oleh Asisten Bisnis Berkelanjutan Unilever Indonesia Khansa Haristy dan Head of Management Services dan Divisi TJSL PNM Kata Ria Dewanti. . .

“Sejak program Bu Karsa dimulai pada tahun 2021, lebih dari 1.700 klien telah diberikan edukasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta cara membuat menu bergizi lengkap yang mudah dan terjangkau sesuai dengan pendapatan mereka,” jelas Dodot. 

Program ini juga merupakan bagian dari wujud nyata misi PNM yang tidak hanya memberikan dukungan modal usaha kepada nasabah PNM Mekaar, namun juga memberikan modal intelektual dan modal sosial.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul “PNM dan Unilever Kembali Berkolaborasi Jalankan Program Bu Karsa, Pendidikan dan Gizi PHBS”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *