HUT TNI Ke-79 di Monas, Stasiun Manggarai Membludak Peron Jakarta Dipadati Warga

Reporter Tribunnews.com Nitis Hawaroh melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kerumunan di Stadion KRL Manggarai, khususnya di Stadion Jakarta Kota, meningkat pada Sabtu malam (10/5/2024).

Merujuk pada akun Instagram @jakartaselatan24jam yang mengunggah video teriakan orang di Stasiun Manggarai di Stasiun Jakarta Kota.

“Stasiun Manggarai penuh orang,” tulis ceritanya.

Berdasarkan video yang diunggah akun tersebut, terlihat ratusan orang mengantri untuk memasuki peron 9-10 jalur Jakarta Kota. 

Diketahui, hari tersebut bertepatan dengan parade alutsista dalam rangka HUT TNI ke-79 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Diberitakan sebelumnya, warga terlihat berkumpul di sisi kiri dan kanan jalan, menyaksikan sekaligus menikmati parade alutsista yang menyusuri Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Menonton di dekat Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, warga bergembira menyaksikan parade alutsista.

Mereka menangkap parade pertahanan dengan ponsel mereka. Mereka singgah di pinggir jalan untuk mengambil gambar parade alutsista TNI. 

Warga juga menyesalkan kurangnya peralatan pelindung. Terlihat truk-truk TNI melintas, tak hanya prajurit TNI saja yang lewat. 

Warga pun ikut bergembira seiring bertambahnya alat pelindung diri. Mereka duduk di atas kotak, melambai ke jalan dan terkadang mengabadikan momen di ponsel mereka. 

Sebelum penodaan, Mayor Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen Djon Afriandi memimpin pasukan TNI dalam acara HUT TNI ke-79 di Lapangan Lintas Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (10/5/2024).

Djon merupakan perwira senior TNI AD lulusan tahun 1995.

Saat ini bekerja sebagai inspektur upacara Presiden Joko Widodo. Sebanyak 30.206 prajurit dari berbagai angkatan darat, laut, dan udara sedang dalam perjalanan.

Selain itu, alutsista TNI yang meliputi kendaraan lapis baja, kendaraan strategis, dan alutsista dari tiga kekuatan TNI juga dikerahkan.

Yang juga mengejutkan adalah penampakan beberapa pesawat serang yang terbang di atas Monas, terjun payung 200 tentara dan 550 kuda.

Acara akan dilanjutkan dengan resepsi umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *