Wardah Hadir di JMFW 2024, Dorong Promosi Fashion Indonesia di Kancah Dunia

Laporan jurnalis Tribunnews.com Aisya Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wardah kembali mengikuti Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 sebagai official makeup dan skin care partner. 

JMFW 2025 akan digelar pada 9-12 Oktober 2024 di Indonesia Exhibition Center (ICE), BSD City.

JMFW merupakan sebuah acara yang diselenggarakan untuk memperkuat promosi dan konsolidasi busana muslim Indonesia di kancah internasional.

Mengusung tema ‘Mark Ink’, JMFW 2025 menyoroti keberhasilan Indonesia mengukuhkan diri sebagai salah satu negara berpengaruh dalam industri fashion sederhana global.

Marketing Group Manager Wardah Dekorasi, Findi Novia Lusintasari meyakini bahwa Modest fashion memiliki lebih dari sekedar potensi dan kontribusi terhadap perekonomian. 

Namun hal ini juga membuka peluang bagi lebih banyak perempuan untuk mengambil peran penting sebagai desainer, wirausaha, dan pemberi pengaruh. 

Ia mengatakan pada konferensi pers di BSD Tangerang Selatan, Sabtu (10 Desember 2024): “Industri fesyen yang sederhana memberikan peluang dan ruang bagi perempuan untuk memberdayakan diri dengan merangsang kreativitas, mendorong inovasi, dan menciptakan lapangan kerja.” 

Findi melanjutkan, “Alhamdulillah, Warda terus menemani perjalanan para pelaku industri fashion yang rendah hati selama hampir satu dekade, khususnya perancang busana Indonesia dalam memperluas pasarnya secara global.” 

Sebagai official makeup dan skincare partner JMFW 2025, Wardah memperkenalkan empat tema riasan yang dirancang berdasarkan hasil analisis warna individual untuk setiap model dan muse. 

Empat jenis: musim gugur yang hangat, musim dingin yang sejuk, musim panas yang sejuk, musim semi yang hangat. 

Dengan keempat gaya riasan tersebut, Wardah memberikan perpaduan warna kulit dan warna lipstik.

Findy mengatakan: “Hal ini juga disesuaikan dengan busana yang akan ditampilkan sehingga tercipta kesatuan yang serasi dalam setiap langkah model dan inspirasi di atas catwalk.”

Musim gugur yang hangat adalah warna coklat hangat, krem, dan bata yang cocok untuk tampilan segar dan ceria. 

Musim dingin yang sejuk memiliki warna-warna sejuk seperti merah jambu mawar, menciptakan tampilan yang berani dan berani. 

Pada saat yang sama, Cool Summer menonjol dengan warna merah jambu yang lebih hangat dan lembut, menciptakan kesan tenang. 

Terakhir, gaya musim semi yang hangat mencerminkan warna coklat lembut dengan kombinasi warna krem ​​​​dan peach.

Di tahun keempat mendukung JMFW, Wardah menyelenggarakan fashion show khusus yang berkolaborasi dengan 4 (empat) desainer dan brand fashion ternama Indonesia.

Khususnya Studio Tui, Barli Asmara, COTTONINK x ARTKEA dan Ayu Dyah Andari. Koleksi desainernya diwakili oleh 4 wanita cantik yang berani.

Diantaranya adalah Fathia Fairuza (aktivis hak asasi manusia), Dianaanda Choirounis (Archer), Shireen Al Atrus dan Darin Al Atrus (influencer dan perwakilan pemuda), serta Amanda Rowles sebagai brand duta Wardah. 

Mengusung tema “Bersama, Ciptakan Keindahan, Ciptakan Perjalanan Spektakuler”, Vardach menyampaikan pesan tentang pentingnya nilai-nilai persaudaraan yang saling mendukung.

Dengan begitu, dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar dan luas. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *