LRT Jabodebek Catat Jumlah Pengguna Tembus 8,6 Juta hingga Semester I 2024

Laporan reporter Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – LRT Jabodebek melayani 8.685.648 pengguna hingga semester I 2024.

Manajer Humas LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, pengguna LRT Jabodebek mengalami peningkatan setiap bulannya. Kenaikan rata-rata sebesar 8 persen antara Januari hingga Juni 2024.

Ia mengatakan, peningkatan ini menunjukkan semakin besarnya kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodebek sebagai pilihan utama transportasi sehari-hari.

“Selain peningkatan penumpang yang signifikan, LRT Jabodebek juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan keselamatan pengguna. Upaya tersebut meliputi peningkatan keandalan operasional, peningkatan frekuensi perjalanan, pengurangan waktu tunggu antar kereta, serta peningkatan fasilitas di stasiun,” kata Mahendro dalam keterangannya, Kamis (4/7/2024).

Mahendro mengatakan, saat ini LRT Jabodebek mengoperasikan 336 perjalanan pada hari kerja dan 260 perjalanan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Hal ini didukung oleh data operasional yang menunjukkan On Time Performance (OTP) yang tinggi secara konsisten, dengan rata-rata lebih dari 90 persen pada Januari hingga Juni 2024.

Selain itu, LRT Jabodebek berkomitmen menghadirkan perjalanan aman bagi penggunanya. Pada tahun 2024, kata Mahendro, LRT Jabodebek berhasil mengamankan 2.789 barang milik pengguna yang tertinggal di kereta dan stasiun.

Barang-barang yang ditemukan dan didaftar antara lain tas, barang elektronik, uang tunai, uang elektronik, dan aksesoris pribadi.

“LRT Jabodebek mengingatkan pengguna untuk selalu menjaga barang bawaannya dan memastikan tidak ada yang tertinggal sebelum turun dari kereta atau keluar stasiun,” jelas Mahendro.

KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan infrastruktur transportasi di wilayah Jabodebek serta siap memberikan layanan transportasi yang lebih baik bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *