Wardah JMFW 2025 Gandeng Empat Desainer Lokal, Tampilkan Koleksi Busana Muslim

Laporan jurnalis Tribunnews.com Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wardah menggaet empat desainer lokal untuk menghadirkan koleksi busananya di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 pada 9 hingga 12 Oktober 2024 di ICE BSD Tangerang.

Mengusung tema Together in Beauty: Inventing Impactful Journeys, masing-masing desainer memiliki tampilan unik yang masing-masing dihadirkan dalam balutan busana muslim. 

Berikut empat desainer lokal yang berkolaborasi dengan Wardah untuk JMFW 2025. 

1. Jelai Romantis

Dalam peragaan busana kali ini, Barli Asmara menampilkan sembilan penampilan berbahan gaun. 

Konsep yang diusung Barli Asmara adalah menciptakan desain yang memiliki umur panjang, namun mengikuti tren dan tetap relevan di era saat ini.

Dengan tampilan hitam putih, Barli Asmara ingin menunjukkan kekuatan perempuan di sisi lain. 

“Nah, koleksi Barli Asmara memang sesuai dengan tema Wardah. Koleksi ini menunjukkan kekuatan seorang wanita,” ujar perwakilan Barli Asmara saat ‘Wardah Press Conference for Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025’ di ICE. . BSD, Jumat (11/10/2024).  Peragaan busana Barli Asmara dalam konferensi pers Wardah For Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 di ICE BSD Tangerang Selatan, Jumat (10/11/2024). 

Setiap wanita mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi dirinya sendiri atau orang lain secara positif.

Koleksi Barli Asmara dihadirkan dengan motif berwarna hitam yang melambangkan kekuatan. Sedangkan warna putih melambangkan keanggunan.

2. Tinta Katun x Artkea

Ajang JMFW 2025 merupakan keikutsertaan Cotton Ink yang pertama. Bekerja sama dengan Wardah, Cotton Ink juga berkolaborasi dengan Artkea.

Pada acara tersebut, Cotton Ink menghadirkan 10 tampilan yang berfokus pada atasan dan bawahan. 

Warna pakaian yang digunakan lembut dan cocok untuk penampilan sehari-hari. Gaya busana yang dihadirkan sederhana namun tetap mampu menampilkan keanggunan batin.  Peragaan busana Cotton Ink dalam konferensi pers Wardah For Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 di ICE BSD Tangerang Selatan, Jumat (10/11/2024).

3. Studio Tui 

Koleksi yang diluncurkan Studio Tui di JMFW 2025 ini mengusung konsep Bravery in Simplicity. 

“Kami ingin menghadirkan koleksi yang mencerminkan perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia yang berani berekspresi namun tetap halus,” kata perwakilan Studio Tui.

Koleksi ini menggunakan banyak warna halus, lembut dan serbaguna. Terutama berwarna putih, krem, dan juga putih pucat.  Peragaan busana Tui Jos Acha dalam konferensi pers Wardah For Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 di ICE BSD Tangerang Selatan, Jumat (10/11/2024).

4. Ayu Dyah Andari

Kolaborasi Ayu Dyah Andari dengan Wardah di JMFW terinspirasi dari keindahan taman bawah laut bertema Sea of ​​Serenity.

Warna kesembilan koleksinya juga terinspirasi dari warna produk Wardah. 

“Saya biasanya terinspirasi dari taman di atas tanah. Taman bunga di atas tanah. Kali ini taman di bawah laut,” kata Ayu Dyah Andari, Sabtu (12/10/2024). 

Warna-warna yang dipilih untuk koleksinya terinspirasi dari keindahan alam bawah laut, mulai dari terumbu karang hingga mawar laut. 

Pakaian yang dipajang sudah siap pakai dan menunjukkan ketenangan.  “Untuk menunjukkan ketenangan seorang wanita. Namun sekaligus memberikan keindahan”, tutupnya. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *