24 Mahasiswa dari 18 Perguruan Tinggi Akan Bertarung di Ajang Tinju University Boxing League

24 mahasiswa dari 18 universitas bertarung di University Boxing League ajang tinju reporter Tribunnews.com Alfarizi AF. Dilaporkan oleh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 24 mahasiswa dari 18 universitas akan bertarung di University Boxing League atau Liga Tinju Antar Universitas.

Sekretaris Jenderal Cedric Antonius mengatakan acara ini diselenggarakan sebagai wadah bagi para pelajar untuk menunjukkan kegemaran dan bakatnya di bidang olahraga tinju.

Acara yang digelar di kawasan SCBD Jakarta Selatan pada Sabtu (20 September 2024) bertema Clash Championship bekerja sama dengan promotor Blowout Creative.

“College Boxing League merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menunjukkan passion dan bakatnya di bidang tinju. Karena olahraga tinju saat ini sedang populer di masyarakat tetapi lebih dari sekedar showbiz,” kata Cedric kepada awak media Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Kamis (19 September 2024).

“Nah, para pelajar sempat bingung bagaimana menyalurkan hobinya, maka sejak itulah kami membuat UBL ini. Jadi kami menyediakan wadah bagi pelajar di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Liga tinju perguruan tinggi memiliki lima divisi yaitu kelas terbang, kelas bulu, kelas welter, kelas menengah dan ringan.

Tak hanya di Jakarta, rencananya acara tersebut akan diadakan setiap bulan di seluruh kota besar di Indonesia dan menjadi acara tahunan di Asia Tenggara.

Cedric berharap acara tersebut dapat menjadi wadah yang tepat bagi para pelajar yang ingin serius menekuni tinju.

“Pada bagian pertama kita fokus di Jabodetabek dan Bandung. Jadi total ada 24 mahasiswa dari 18 universitas dan dua orang (kompetisi) influencer,” kata Cedric.

“Kita berharap acara ini bisa menambah semangat para pelajar tinju, makanya kita ada roadshow yang didukung LPDUK Kemenpora. Nanti juga diadakan di Asia Tenggara,” jelasnya.

Selain pertandingan pelajar, acara tersebut juga menampilkan duet impresif Gaga Mohammad Raja vs Big Heka dan Naufal Samudra vs Zulfikar. Jadwal pertandingan

Pertandingan 1 (Henry Frizel Johannis vs Yossep Keri Palihema)

Pertandingan Kedua (Andi Noor Faisal vs Johnny Brandon)

Pertandingan 3 (Rifki Dharamwan vs Vendika Benedicton)

Pertandingan 4 (Afda Virgin vs Jeanette Calista)

Pertandingan 5 (Mohammed Rahardian vs Hans Surta)

Pertandingan 6 (Mohammed Rafi vs Petrus Ronaldo)

Pertandingan 7 (Dafa Iskandar vs Alfi Zikri)

Pertandingan 8 (RD Krasno vs. Daniel Mario)

Pertandingan 9 (Al Dafa Rakha vs Kefas Andy)

Pertandingan 10 (Mohammed Asep vs Rehan Fadila)

Pertandingan 11 (Itanes Jikwa vs Ronnie Spulet)

Pertandingan 12 (Dustin Joshua vs. Rifqi Baldi)

Laga ke 13 (Naufal Samudra VS Zulfkar)

Pertandingan 14 (Gaga Muhammad vs Raja Besar Heka)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *