Hima Persis: Hoegeng Award Langkah Nyata Wujudkan Asa Polisi Teladan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pada tanggal 12 Juli 2024 pukul 19.30 WIB kita memasuki tahap penganugerahan Hoegeng. Sebelumnya, pada Senin, 13 Mei 2024 hingga Senin, 20 Mei 2024, telah dilaksanakan ujian umum terhadap 15 kandidat hasil seleksi Dewan Pakar Hoegeng Awards 2024.

Pimpinan Pusat Hima Persis mengapresiasi pentingnya Polri menjaga semangat pengabdian para personelnya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia, yang terlihat dari penghargaan Hoegeng.

“Saya termasuk orang yang merasakan semangat pelayanan yang terus dijaga setiap tahunnya melalui penghargaan Hoegeng ini,” ujar Ilham Noorhidayatullah selaku Ketua Umum PP Hima Parsis. 

Menurutnya, Hoegeng Awards merupakan harapan setiap masyarakat untuk merasakan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat berdasarkan koridor hukum yang saling menguntungkan.

“Saya memperhatikan dan melihat cita-cita dan harapan (kepada polisi) lebih tinggi. Dan dalam perebutan penghargaan (hoegeng) ini, harapan itu diperkuat dengan apa yang dilakukan 15 kandidat terpilih. Betapa komitmennya bapak dan ibu meskipun ada pembatasan negara dalam pemberian tunjangan, “namun tetap tabah dan penuh semangat untuk mengedepankan pelayanan, inovasi dan keteladanan kepada sesama pekerja (Polar) dan kepada kita sebagai masyarakat,” lanjut Ilham.

“Selanjutnya saya ucapkan selamat dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh bapak dan ibu yang akan menjadi peraih Hoegeng Award 2024. Terima kasih atas dedikasinya yang tak kenal lelah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa dan ibu pertiwi,” pungkas Ilham.

Sebelumnya, dari laman humas.polri.go.id, mengutip buku karya Muhammad Zikra berjudul “Tertawa Bersama Gus Dur”, Kiai Indonesia dengan nada bercanda mengatakan: “Hanya ada tiga polisi yang baik, Pak Hoegeng, almarhum mantan Kapolri. , idola polisi dan speedometer”.

Kapolri Jenderal Listo Sigit Prabowo mencontohkan, siap mendengarkan berbagai kritik yang diyakini akan memajukan Korps Biankara. Demikian pula menyiapkan penghargaan dan penghargaan bagi mereka yang berprestasi dan berbuat baik serta berdedikasi dalam pelayanan, perlindungan dan perlindungan masyarakat.

Hoegeng Award merupakan ajang tahunan untuk memberikan penghargaan kepada personel Polri terbaik yang akan diberikan dalam acara penghargaan, dalam lima kategori, antara lain Polisi Inovatif, Polisi Berdedikasi, Polisi Berintegritas, Polisi Perlindungan Perempuan dan Anak, serta Polisi Perbatasan dan Dalam Negeri. . .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *