Boyong Max Allegri, MU Kudu Siap Duit Rp356 M untuk Kompensasi Pemecatan Erik Ten Hag

TRIBUNNEWS.COM – Mendatangkan Max Allegri ke Old Trafford membuat Manchester United (MU) harus rela mengeluarkan ratusan miliar rupee untuk membayar kompensasi pemecatan Erik ten Haag.

Nasib Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United musim 2024/2025 berada di ujung tanduk. 

Kekalahan 3-0 dari Tottenham Hotspur membuat Erik Ten Haag semakin dekat dengan pemecatan sebagai manajer Manchester United. 

Lebih lanjut, manajemen Setan Merah telah menunjuk sejumlah nama potensial sebagai juru taktik baru Marcus Rashford dan kawan-kawan. Reaksi pelatih Juventus Italia Massimiliano Allegri saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Juventus di Stadion San Siro pada 22 Oktober 2023 di Milan. (Marco BERTORELLO/AFP)

Mereka termasuk Graham Potter, Gareth Southgate dan, yang paling mengejutkan, Simone Inzaghi. Nama pertama yang disebutkan di awal merupakan calon serius pengganti mantan pelatih Amsterdam “Ajax”.

Pasalnya bos INEOS Sir Jim Ratcliffe yang juga pemegang saham mayoritas klub Ligue 1 Nice pernah mencoba mendatangkan Potter namun kalah lincah dibandingkan Chelsea.

Namun, baru-baru ini Football Italia menerbitkan laporan bahwa Max Allegri kemungkinan akan menggantikan Erik ten Haag di MU.

Pemilik nama asli Massimiliano Allegri masih menganggur usai dipecat dari Juventus.

Alasan Juventus memecat juru taktik asal Italia itu cukup unik. Bianconeri memecat Allegri karena perilaku tercelanya.

Allegri dinilai tidak mencerminkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi Juventus.

Keluarnya Eric Ten Hag semakin ramai dibicarakan di tengah kabar Max Allegri bergabung dengan Setan Merah. Padahal musim Liga Inggris baru enam minggu lamanya.

Pertanyaannya sekarang, berapa besar kompensasi yang diberikan Manchester United kepada Erik ten Haag?

Rangkuman dari laman GOAL International, MU seharusnya punya cukup uang untuk memecat Erik Ten Heg dalam waktu dekat.

Sang manajer menandatangani kontrak baru hingga 2026. Artinya, Man Utd harus menanggung gaji sang pelatih setidaknya hingga akhir kontraknya.

Menurut laporan tersebut, perkiraan biaya yang harus dikeluarkan MU untuk memecat Ten Hag adalah £17,5 juta atau sekitar Rp356 miliar.

Saya masih ragu dengan pemecatan Erik ten Haag

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Man Utd akan berpikir dua kali sebelum memecat Erik Ten Haag.

Sebab, neraca keuangan mereka masih belum stabil. Keuangan mereka bisa terganggu jika mereka memecat Ten Hag dalam waktu dekat.

Jika keuangan mereka berada dalam situasi negatif, MU bisa dikenakan sanksi financial fair play. Alhasil, MU akan berpikir dua kali sebelum memutuskan memecat mereka.

Situasinya kini dipertanyakan. Di satu sisi, performa Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag sedang terpuruk dan perlu segera dilakukan perombakan.

Namun, perlu dicatat bahwa Anda harus mengeluarkan banyak uang.

Sebaliknya, jika Ten Hag dipecat maka keuangan klub tidak akan stabil yang dampaknya kasus FFP bisa merugikan Manchester City.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *