Investigasi Penyebab Kebakaran Area Terminal 3 Berlanjut, Bandara Soekarno-Hatta Tetap Beroperasi

Laporan jurnalis Tribunnews.com Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Angasa Pura II memastikan operasional Bandara Soekarno-Hatta di Tangarang akan tetap berjalan seperti biasa.

Hal itu dibenarkan manajemen Angasa Pura II pasca kebakaran Terminal 3.

Holik Muardi, Senior Manager Branch Communications and Legal Bandara Soekarno-Hatta, mengatakan kebakaran awalnya terjadi pada pukul 04.24 WIB di salah satu atap tenant makanan dan minuman di area keberangkatan Terminal 3 Soekarno-Hatta. . Bandara.

Belakangan, personel Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) langsung turun tangan dan berhasil memadamkan api pada pukul 04.30 WIB, menurut laporan.

Sementara itu, penyelidikan penyebab kebakaran masih berlangsung.

Penyelidikan penyebab kebakaran salah satu penyewa masih berlangsung, kata Holick dalam keterangannya, Minggu (9/1/2024).

Atas kejadian tersebut, Angasa Pura II memastikan operasional di Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan seperti biasa.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada penumpang penerbangan AP II,” kata Holick.

Saat ini operasional penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta beroperasi normal, tutupnya. Kebakaran di Terminal 3 membuat sesak napas

Suasana di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, khususnya di Terminal 3 nampak sangat suram. Akibat kebakaran tersebut, banyak asap yang menyelimuti area tersebut.

Cuplikan lokasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta kini dapat dilihat dalam video yang dibagikan di aplikasi pesan teks dan linimasa media sosial.

Seorang calon penumpang di Terminal 3 mengatakan, asap tebal tidak hanya mengganggu penglihatan. Namun, hal ini menyebabkan kesulitan bernapas.

“Jaraknya semakin pendek. Biasanya ujung jalan terlihat (dari kejauhan), tapi sekarang tidak terlihat, asapnya semakin tebal,” keluh calon penumpang @rezkiachyana. Akun Berita Wisatawan, Minggu (01/9/2024).

“Asapnya semakin tebal dan kini berwarna hitam. Baunya seperti asap. Saya sulit bernapas,” lanjutnya.

Api yang saat ini berkobar kabarnya sudah bisa dipadamkan.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *