Jadi Bos di Kementerian ESDM, Bahlil Minta Para Pejabat Rapat Hingga Malam

Seperti dilansir Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bahlil Lahadalia melontarkan analisis usai diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Usai menjadi orang pertama di Kementerian ESDM, Bahlil langsung meminta eselon I atau Dirjen bekerja di kantor pusat Kementerian ESDM di Jakarta.

Tak hanya itu, Bahlil juga berpesan kepada Dirut untuk meningkatkan koordinasi dalam hal ini rapat hingga malam hari.

Hal itu dilakukan pada akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo pada tahun 2024. Di bulan Oktober, kita bisa mencapai banyak tujuan.

Pejabat eselon I Kementerian ESDM diketahui berkantor di masing-masing lokasi. Misalnya saja Departemen Umum Ketenagalistrikan, Departemen Umum Minyak dan Gas Bumi, Departemen Umum Pertambangan dan Batubara hingga Departemen Umum Energi Terbarukan dan Konservasi Energi (EBKE) yang baru.

“Bagi para CEO yang tinggal dua bulan lagi, saya ingin umumkan hari ini bahwa Anda diperbolehkan bekerja di kantor Anda, bukan di kantor Anda masing-masing. Carikan ruangan untuk CEO dan CEO dan kita akan bertemu di malam hari sesuai kebutuhan. (berbagai) permasalahan agar kita bisa mempercepatnya” – kata Bahlil saat acara Sertijab Menteri ESDM di Kantor Kementerian ESDM Jakarta (19/08/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bapak Bahlil Lahadalia meminta Kementerian ESDM di seluruh tingkatan dapat menjalin kerja sama yang baik.

Pak Bahlil meminta agar Kementerian ESDM segera memberitahukan jika ada pekerjaan yang belum selesai dan perlu diselesaikan.

“Tetapi mohon bapak dan ibu bekerja sama untuk melakukan apa yang baik, kami akan menjaganya. Katakan apa yang salah.”

Dalam kesempatan tersebut, dia memastikan akan memenuhi masa jabatan Pak BUMN.

“Saya akan terus melakukan apa yang dilakukan Arifin dengan baik dan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi merombak kabinetnya pada Senin (19/8/2024).

Jokowi menunjuk Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral menggantikan Arifin Tasrif di Gedung Negara.

Jokowi juga menunjuk Kader Gerindra Supratman Andi Atgas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia menggantikan Yasonna Laoly, sedangkan Rosan Roeslani ditunjuk sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM menggantikan Bahlil.

Jokowi juga menunjuk pejabat di bawah pimpinan Prabowo, Angga Raka Prabowo, sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *