Fakta Kemenangan Barcelona atas Getafe: Hansi Flick Ikuti Jejak Gerardo Tata Martino

TRIBUNNEWS.COM – Barcelona kembali meraih kemenangan saat berlaga di Liga Spanyol, terakhir saat menjamu Getafe, Kamis (26/9/2024), unggul 1-0.

Satu-satunya gol yang dicetak Reobert Lewandowski pada menit ke-19 sudah cukup bagi Blaugrana untuk menambah tiga poin di klasemen Liga Spanyol.

Barcelona yang saat ini terpaut 4 poin dari Real Madrid yang mengoleksi 17 poin kini mengoleksi 21 poin.

Kemenangan ini berarti Barca tetap mempertahankan rekor terbaiknya dengan 7 kemenangan dalam 7 pertandingan yang dimainkan.

Sapu bersih 7 kemenangan

Ini menjadi sebuah prestasi bagi Barcelona, ​​khususnya bagi pelatih Hansi Flick.

Meski baru menangani Barcelona musim ini, Flick mampu mengubah taktik permainan Barcelona dan membuahkan hasil impresif.

Barcelona mungkin punya masalah dengan banyak lawan musim lalu, namun dalam banyak kasus mereka mengatasinya dengan penampilan individu dan kolektif yang luar biasa.

Kemenangan atas Getafe menjadikan Hansi Flick menjadi pelatih ketiga dalam sejarah Barcelona yang memenangkan tujuh pertandingan pertamanya di La Liga, seperti dikutip Opta.

Ya, hanya tiga pelatih yang bisa membawa Barca memenangkan tujuh pertandingan pertamanya, dan Hansi Flick adalah salah satunya.

Sebelum Flick, rekor ini dibuat oleh Gerardo Tata Martino. Pelatih yang saat ini menangani Lionel Messi di Inter Miami itu berhasil mencapai La Pulga pada 2013.

Sedangkan Ernesto Valverde, yang dibesut pada 2017, menjadi pelatih kedua yang memenangkan tujuh pertandingan pertama Barcelona.

23 gol dari Barca

Di bawah kepemimpinan Hansi Flick, rekor gol Barcelona sangat bagus. Mereka mencetak 23 gol (terbanyak di LaLiga) dan hanya kebobolan lima kali.

Itu menunjukkan betapa agresifnya serangan Barcelona, ​​sekaligus membuktikan padatnya lini belakang El Barca.

Sejauh ini, Lewandowski, Rafinha, dan Lamini Yamal dari Barcelona merupakan tiga pemain yang terkenal dengan kemampuan mencetak gol Barcelona.

Nama yang disebutkan pertama dan terakhir membawa skor tertinggi dan daftar bantuan. Lewandowski kini memimpin perebutan Penghargaan Pichichi, dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol.

Polandia telah mencetak 19 gol dari 22 lawan yang mereka hadapi sejauh ini di Grup 1, hanya kalah dari Las Palmas, Real Madrid, dan Almeria. 

Bersamaan dengan itu, Lamine Yamal berada di puncak daftar dengan 5 gol dan 3 assist. Rafinha mencetak 5 gol dan 2 gol. Skor tertinggi Liga Spanyol 2024/2025 Skor tertinggi Liga Spanyol 2024/2025

7 gol

Robert Lewandowski (Barcelona)

5 gol

Kylian Mbappe (Real Madrid) Rafinha (Barcelona)

4 gol

Ayoz Perez (Villarreal)

3 gol

Borja Iglesias (Celta Vigo), Dani Olmo (Barcelona), Lamin Yamal (Barcelona), Rodrigo (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Vinicius Junior (Real Madrid)

(Tribunnews.com/Tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *