Kunjungan FA Thailand ke PSSI, Madam Pang Cemburu Ada Kantor FIFA di Indonesia hingga Puji Timnas

TRIBUNNEWS.COM – Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand Nualphan Lamsam atau biasa disapa Madame Pang bertemu dan berdiskusi dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir pada Rabu (10/2/2024) di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Nyonya Pang menyampaikan pendapatnya mengenai kinerja Erick Thohir dalam transformasi sepakbola Indonesia.

Saya terkesan sekaligus bangga Indonesia bisa menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang mengikuti putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Sejak awal saya pribadi sangat terkesan dengan karya Anda,” puji Nyonya Pang dalam video yang diunggah Erick Thohir di Instagram pribadinya.

“Sebagai sahabat kawasan Asia Tenggara, saya pribadi harus mengatakan bahwa saya pribadi sangat bangga Indonesia berjuang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia (2026),” lanjutnya. Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand Nualphan Lamsam atau biasa disapa Madame Pang bertemu dan berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Jakarta, Rabu (02/10/2024).

Tak hanya itu, Nyonya Pang rupanya sedikit iri dengan Indonesia yang dipilih FIFA untuk membangun markas Organisasi Sepak Bola Dunia (FIFA) bagian Asia Tenggara.

Jika mengacu pada informasi PSSI, FIFA akhirnya akan resmi berkantor di Jakarta pada 10 November 2023 yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden FIFA Gianni Infantino turut hadir dalam peresmian tersebut untuk menyaksikan peresmian kantor FIFA di Indonesia.

Kantor FIFA berstatus FIFA Permanent Office South Asia Center atau FIFA Gaming Liaison Office for Southeast Asia yang berlokasi di Menara Mandiri II, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan kantor ini bersinar dan terus berdetak demi setiap anak pecinta sepak bola,” kata Gianni saat itu seperti dilansir PSSI.

Banyak hal lain yang dibahas dalam kerja sama FIFA dengan PSSI saat itu, termasuk persiapan Training Center (TC) timnas Indonesia di ibu kota negara nusantara (IKN).

Menurut Madame Pang, Indonesia adalah negara yang dipilih FIFA dan hal itu membuatnya sedikit iri.

“Saya kira Indonesia negara terpilih di Asia, FIFA membuka kantornya di sini. Saya sedikit iri dengan ini,” jelas Pang.

Dalam pertemuan dengan Nyonya Pang, Erick Thohir berbicara mengenai perkembangan sepak bola Indonesia dan topik lain yang dapat membuka peluang kerja sama kedua pihak, Indonesia dan Thailand.

“Senang bertemu dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam atau biasa disapa Madame Pang,” tulis Erick Thohir di kolom caption video.

“Kami membahas perkembangan sepak bola di Asia Tenggara, termasuk potensi kerja sama kedua federasi di masa depan di ajang internasional.”

Saya juga berbagi tentang transformasi yang kami lakukan di PSSI, jelasnya.

(Tribunnews.com/Sina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *