Hengky Kurniawan Bersaing dengan Gilang Dirga dan Jeje Govinda di Pilkada Bandung Barat

Laporan kontributor Tribunjabar.id Rahmat Kurniawan.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG BARAT – Banyak artis, termasuk Pilkada Bandung Barat yang memeriahkan Pilkada Serentak 2024. Setidaknya ada 3 artis yang bersaing memperebutkan suara publik.

Tercatat nama Jeje Govinda alias Ritche Ismail alias Gilang Dirga dan Hengky Kurniawan saat ini bertugas di Bandug Barat.

Mereka telah mendaftar dan bekerja sama dengan mitra dan pihak pendukungnya masing-masing.

Aktor sekaligus presenter Gilang Dirga mencalonkan diri pada Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2024.

Gilang Dirga bertarung di Pilkada Bandung Barat sebagai calon Wakil Bupati terkait dengan Didik Agus Triwiyono.

Pasangan Agus – Gilang Dirga Didik mendaftar di KPU Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (28/8/2024).

Musisi Ritchie Ismail atau akrab disapa Jeje Govinda resmi mencalonkan diri di Pilkada Bandung Barat.

Jeje Govinda mencalonkan diri sebagai pemimpin Bandung Barat bersama Asep Ismail.

Hengky Kurniawan yang berlatar belakang artis dan pengalaman pemilukada menyambut positif langkah Gilang Dirga dan Jeje Govinda.

“Iya saya sambut berkali-kali teman-teman kerja yang ingin terjun ke dunia politik dan bekerja untuk rakyat,” kata Hengky di KPU Bandung Barat, Kamis (29/8/2024).

Hengky menegaskan, banyak risiko besar ketika terpilih menjadi pemimpin atau pemimpin daerah.

Padahal mereka artis yang sering dipuji, dikritik berbeda-beda, Bersiaplah untuk penghinaan.

“Pekerjaan ini bukan pekerjaan mudah karena yang terpenting adalah menyangkut hajat hidup orang banyak. Karya seni dan karya pelayanan publik sangatlah berbeda. Saat kami artis masih muda, kami dipuji, Namun ketika kita menjadi pegawai negeri, banyak kritik, Ada banyak sinisme dan “itu adalah risiko yang luar biasa,” katanya.

Hengky menegaskan, setiap warga negara berhak mengikuti pemilukada, termasuk artis.

Dia mengakui langkah para artis yang mendaftar Pilkada 2024 itu, mengaku siap berjuang memenangkan Pilkada Bandung Barat.

“Tapi kalau artis saya sudah siap, saya juga akui. Setiap warga negara berhak memilih. Jadi tidak masalah, ke depan kami akan memberikan ide dan Insya Allah kami siap. Nanti akan ada perdebatan. masa depan,” tutupnya. Kalau pilkada, Gilang dipanggil Dilan.

Gilang tiba di KPU Bandung Barat dengan mengendarai sepeda motor dan mengenakan jaket denim klasik berwarna biru ala “Dilan” dalam film Dilan tahun 1990.

Gilang berkerabat dengan Didik Agus Triwiyono dan namanya disingkat Dilan (Didik-Gilang).

Formasinya adalah Didik sebagai calon bupati dan Gilang sebagai calon wakil bupati.

Alhamdulillah, sekarang kami sudah resmi terdaftar sebagai calon gubernur dan wakil. Pertama, Ketua KPU KBB kami nyatakan lengkap, kata Didik usai mendaftar pilkada KPU Kabupaten Bandung Barat. .

Didik mengatakan, pembangunan di Bandung Barat hendaknya dilakukan dengan program-program yang inovatif dan diiringi kreativitas.

Pendidikan Banyak isu seperti kesehatan dan lingkungan hidup yang menjadi prioritas Didik-Gilang saat terpilih menjadi pemimpin di Bandung Barat.

Makanya kita butuh orang-orang yang inovatif, kreatif dan penuh semangat. Kang Gilang Dirga punya semua itu. Jadi kita ingin meningkatkan kemudahan akses terhadap kesehatan, pendidikan. Kita ingin hijau dan ramah lingkungan juga. Baik lingkungan maupun manusia, katanya.

Gilang Dirga sekaligus menyoroti pentingnya peran pemuda dalam pembangunan daerah, khususnya di Bandung Barat.

Hal ini juga menjadi prioritas pengembangan wilayah Bandung Barat yang lebih banyak menampung generasi muda.

“Jadi yang kita tahu anak-anak muda mempunyai energi yang sangat besar dan energi tersebut mengarah ke sisi negatif. Makanya kita perlu menutupinya dengan sesuatu yang positif. Kita berusaha mempertemukan setiap anak muda yang memiliki keinginan dan bakat dalam sebuah pusat kreatif. Olahraga, seni, dan sains berjalan,” kata Gilang.

Ketua KPU Bandung Barat Ripqi Ahmad Sulaeman mengatakan Didik-Gilang merupakan pasangan pertama yang mendaftar Pilkada Bandung Barat. Jeje Govinda ditinggalkan oleh pasangan Jeje Govinda. (Bangka Pos melalui Insta Story @ritchieismail)

Sementara itu, Ritchie Ismail alias Jeje Govinda dicampakkan calon pasangannya saat hendak mengikuti kontestasi Pilkada Bandung Barat.

Kader Gerindra Abdul Harris Bobihoe batal mendukung adik ipar Raffi Ahmad pada Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Harris Bobihoe lebih memilih mencalonkan diri di Pilkada Kota Bekasi dan sudah mendapat perintah dari Gerinndra dan banyak partai lainnya.

Pak Harris Bobihoe (tidak ikut Pilkada Bandung Barat), kata Jeje Govinda, Senin (26/8/2024). Namun di Instagramnya, ia memperlihatkan momen dirinya menjalin hubungan dengan Jeje dan Asep Ismail. KPU

Doa dari seluruh masyarakat Kab. Bandung Barat.. mari kita bersinergi untuk mencapai perubahan yang kita inginkan. Semoga kita berjalan bersama menuju masa depan yang lebih baik untuk Bandung Barat?????????

Di jamaah : bersama Jeje & Asep Amanah Gaskeun

Bagian dari artikel TribunJabar.id yang menampilkan tiga artis yang mengikuti Pilkada Bandung Barat, Hengky: Harus Siap Menyerang;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *