Zelensky Dinilai Tak Niat Hentikan Perang, Permintaannya Tidak Realistis Bagi Rusia

TRIBUNNEWS.COM – Permintaan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kepada AS untuk mengizinkan peluncuran rudal jarak jauh di Rusia merupakan tanda bahwa ia tidak ingin mengakhiri perang.

Meskipun Ukraina khususnya bergantung pada kemurahan hati Washington. “Keberhasilan Ukraina sangat bergantung pada kemurahan hati Washington,” kata penasihat Zelensky, Dmitry Litvin.

Diceritakan oleh media Ukraina LIGA.net, Lytvyn mengungkapkan banyak peluang untuk berdamai, namun nyatanya Ukraina tidak melakukannya.

Faktanya, periode tersebut dimulai pada tahun 2014 ketika Kiev tidak ingin bergabung dengan “Minsk-3” – tampaknya ini mengacu pada dua perjanjian yang ditandatangani pada tahun 2014 dan 2015 oleh Ukraina dan Republik Rakyat Donbass dan Luhansk.

Kemudian pada bulan Desember 2022, mantan Kanselir Angela Merkel dan mantan Presiden Francois Hollande, yang masing-masing memimpin Jerman dan Prancis dan membantu menengahi perdagangan, sepakat bahwa negosiasi dan perjanjian adalah cara untuk membantu Ukraina mengulur waktu dan bersiap menghadapi konflik di masa depan dengan Rusia. Ada babak. .

Sementara itu, Wall Street Journal, mengutip diplomat Eropa yang tidak disebutkan namanya, melaporkan bahwa para pendukung Kiev tanpa sadar menyerukan Ukraina untuk “menghasilkan rencana yang lebih realistis”.

Sejak konflik dimulai pada Februari 2022, Zelensky secara terbuka mendesak dimulainya kembali perbatasan Ukraina pada tahun 1991, yang mencakup Krimea.

Moskow, pada gilirannya, meminta Kyiv untuk menerima “kebenaran di lapangan”.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengusulkan segera diakhirinya konflik pada bulan Juni lalu jika Ukraina berjanji untuk meninggalkan ambisi NATO dan menarik pasukannya dari seluruh wilayah yang diklaim Rusia.

Kyiv dan negara-negara Barat yang mendukungnya menolak inisiatif tersebut dan menganggapnya sebagai jalan buntu yang tidak perlu.

Merujuk pada Pepatah Ukrainska, Zelensky mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin bisa saja mengubah perbatasan internasional jika Eropa dan negara lain tidak bersatu.

Sementara itu, dia tidak bisa berbuat apa-apa karena pembatasan Barat.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, Zelensky mengatakan bahwa perang telah mengubah “kita semua” dan yang paling penting adalah apakah perang dapat mengubah Eropa dan seluruh dunia.

“Dia (Putin) harus memahami bahwa perang sudah dekat. Jika tidak, hal ini tidak akan mengubah Eropa dan dunia. Jika tidak, dunia tidak akan memahami bahwa kita akan hidup dalam kesatuan, jika tidak, “Putin dapat menghancurkan dunia menjadi berkeping-keping dan memakan dunia.” Potongan-potongan itu seperti kue, itulah mengapa kami ingin berada dalam persatuan ini,” kata Zelensky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *