4 Fakta Jelang Perayaan Harlah ke-26 PKB, Ketum Parpol Diundang hingga Jokowi dan Prabowo Absen

TRIBUNNEWS.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun (Harlah) ke-26 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (23/7/2024) pukul 19.00 WIB.

Jelang libur Harlah ke-26, PKB menyelenggarakan serangkaian kegiatan seperti Mujahad dan Tasyakuran di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Jenderal PKB Muhaimin Iskandar alias Chak Imin pun menyampaikan doa dan harapannya dalam pesan terima kasihnya.

“Teruslah berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar perjuangan kita ke depan tetap lebih baik dan bermanfaat,” kata Imeen dalam video acara Syukuran yang diunggah di akun Instagram @dpp_pkb miliknya. Selasa

Bersamaan dengan itu, Ketua Umum Partai Politik (ketum parpol) dan sejumlah pejabat juga diundang dalam hajatan PKB Harlach.

Begitu pula dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun ia berhalangan hadir karena menghadiri perayaan Hari Anak Nasional pada Selasa ini. Fakta Jelang Harlah PKB ke-26

Berikut 4 fakta perayaan PKB ke-26 yang dihimpun Tribunnews:

1. Keinginan dan harapan Ketua Umum PKB

Melalui akun Instagram DPP PKB, Muhaimin Iskandar terlihat mengungkapkan segala doa dan harapannya untuk kelangsungan PKB ke depan.

Ketua Umum PKB juga berharap perjuangannya bermanfaat bagi terwujudnya cita-cita PKB.

“Bermanfaat untuk mewujudkan cita-cita berdirinya PKB,” ujarnya pada acara Mujahad dan Tasyakuran Harlah PKB ke-26.

“Lindungi hak, lindungi hak, lindungi nahdli, lindungi semua (masyarakat) yang tidak mengambil manfaat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” sambungnya.

2. Santunan kepada ratusan anak yatim piatu

Sebelum Harlah, DPP PKB melakukan sejumlah kegiatan seperti santunan anak yatim piatu di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Pemberian santunan tersebut digelar di kantor DPP PKB pada Senin (22/7/2024).

“Hari ini (kemarin) PKB memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu di Jabodetabek,” kata Ketua Panitia Harlah PKB ke-26 sekaligus Ketua DPP PKB pkb.id.

3. PKB mengundang Ketua Umum Parpol

Perayaan HUT ke-26 (Harlach) akan digelar malam ini di JCC, Senayan.

PKB juga mengundang seluruh Jenderal (ketum) Partai Politik (parpol) untuk merayakan HUT PKB ke-26.

“Kami sudah mengundang seluruh Ketua Umum Partai untuk menghadiri acara ini,” kata Ketua DPP PKB Kukun Ahmad Syamsurijal, Selasa, seperti dikutip WartaKotalive.com.

Alasan ajakan para pimpinan seluruh partai politik tersebut adalah ingin menenangkan situasi politik pasca pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

“Karena pasca pemilu legislatif, kemarin ada adu mulut antar partai yang berebut suara, makanya kita jadikan romantis di acara hajatan PKB ke-26,” kata Kukun.

4. Jokowi, Prabowo, Zulkifli tidak mengikuti acara tersebut dan tidak dapat mengikuti

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto periode 2024-2029 kemungkinan besar tidak akan menghadiri atau melewatkan acara di JCC tersebut.

Kukun Syamsurijal mengatakan, Prabowo sedang berada di luar negeri.

Pada saat yang sama, Jokowi dipastikan akan menghadiri peringatan Hari Anak Nasional di Papua.

“Kita bicara dari awal, tapi sudah direncanakan. Pak Prabowo sedang di luar negeri, Pak Jokowi jadwal Hari Anak Nasional padat,” kata Kukun.

“PPC kita selalu bertepatan dengan Hari Anak Nasional, jadi tanggalnya sama,” lanjutnya.

Tokoh lain yang tak hadir adalah Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Bendahara Umum PKB (Bendum) Bambang Susanto Zulkifli membenarkan Hasan akan absen saat puncak perayaan HUT PKB.

“Ada satu orang yang menolak ikut sampai hari ini karena dia masuk ke lingkaran Presiden, namanya Pak Zulhas. Dia minta maaf karena harus mendampingi Presiden dari Jatim ke Papua sampai besok,” kata Bambang.

Yang lain sedang dalam proses konfirmasi kehadirannya, mudah-mudahan bisa. Mereka sudah mengundang Sekjen partai, Ketua Fraksi, yang akan fokus di RDK, jelas Bambang.

(mg/Putri Amalia Dwi Pitasari)

Penulis magang di Universitas Sebelas Maret (UNS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *