Seputar Gelaran Piala Presiden 2024: Tak Pakai Uang Negara Hingga Keamanan Ketat

Soal Piala Presiden 2024: Tidak ada uang negara dan pengamanan ketat.

Diposting oleh Reporter Tribunnews.com, Abdul Majid.

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Ketua Panitia Pengawas Piala Presiden (SC) 2024 Maruarar Sirait mengatakan ada tanggung jawab khusus untuk menyelenggarakan turnamen tersebut sebelum musim ini.

Salah satunya menjadi pemain bagus.

Piala Presiden 2024 akan dimulai pada 19 Juli. Delapan klub Liga 1 ikut serta, antara lain Persib Bandung, Persis Solo, Borneo FC Samarinda, PSM Magak, Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

Ada dua stadion yang sedang dibangun untuk menjadi tuan rumah pertandingan penyisihan grup Piala Presiden 2024.

Kedua stadion tersebut adalah Stadion Sijalakharupat. dan Stadion Kapten Ivyandipta.

“Tentunya Piala Presiden ini bisa melahirkan pemain-pemain bagus melalui latihan. Setelah itu tidak ada koreksi skor, dan Kapolri juga meminta petugas tegas dan mencegah hal tersebut terjadi,” kata Maruarar di SCTV Tower, Jakarta, Senin (15/7/2024).

Apalagi, sosok yang akrab disapa Ara ini menegaskan, Piala Presiden 2024 tidak akan mengambil uang negara, meski klub pemenang turnamen akan mendapat hadiah senilai R5 miliar.

Sejauh ini, kata Ara, uang sponsor Piala Presiden 2024 mencapai Rp 48 miliar.

Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah karena ia mengatakan partainya tetap membuka pintu bagi kedatangan pendukungnya.

“Saya kira apa yang dilakukan Pak Eric (Thohir) tidak boleh berdampak negatif. Kami juga dengan rendah hati mengumumkan bahwa dengan dukungan panitia dan EMTEK kami dapat menyelenggarakan Piala Presiden tanpa APBN, APBD dan BUMN,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden PSSI Erick Thohir memastikan Piala Presiden 2024 akan sukses. Padahal itu adalah kompetisi pramusim Namun petugas keamanan yang digunakan akan tetap dalam kondisi baik untuk mencegah terjadinya kejadian buruk.

“Polisi Kerajaan Thailand telah menyetujui Piala Presiden ini. Artinya keamanan dimaksimalkan bagi pemain, penonton, dan suporter. Tentunya sesuai standar FIFA, di mana akan ada penjaga keamanan di dalam stadion. dan Polri akan diorganisir dalam berbagai tingkatan. keamanan eksternal,” kata Eric.

“Hal ini dilakukan untuk mengatur transisi ke sepak bola yang menjadi kesepakatan antara FIFA dan pemerintah Indonesia dan masih kami ikuti, sehingga Piala Presiden 2024 harus terus kita jaga. Kami mohon pengertiannya dan juga bisa dari suporter Itu akan menjadi faktor kunci dalam mengelola sepakbola kami dengan lebih baik dan maju,” tambah Eric. Divisi Grup Piala Presiden 2024:

Grup A (Stadion Sijalakhrupat), Persib Bandung, Borneo FC, Persis Solo dan PSM Makassar.

Grup B (Stadion Kapten E Wayan Dipta) Bali United, Madura United, Persija Jakarta dan Arema FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *