PMM, Apa yang Ibu/Bapak Maknai saat Menyusun Perencanaan Pembelajaran PJOK jika Dimulai dari Capaian

TRIBUNNEWS.COM – Apa yang dimaksud dengan PJOK dalam pengembangan kurikulum jika dimulai dengan hasil akhir yang diinginkan? Lihat contoh tanggapan Platforma Merdeka Mengajar (PMM) berikut ini.

Bapak/Ibu Guru dapat melihat pertanyaan-pertanyaan di atas saat menjawab pertanyaan-pertanyaan di PMM.

Jawaban pertanyaan Mobilisasi Guru pada artikel ini hanya dimaksudkan sebagai panduan bagi Guru yang kesulitan menjawab pertanyaan tersebut di PMM. Ketika merancang kurikulum PJOK, apa maksudnya jika dimulai dengan hasil akhir yang diinginkan?

Menjawab:

Dalam menyusun program pelatihan PJOK (Pendidikan Jasmani, Olah Raga, dan Kesehatan), ada beberapa hal yang dapat diartikan dengan mengacu pada hasil akhir yang diinginkan: Tujuan yang jelas: Memulai dari hasil akhir membantu menentukan tujuan yang jelas untuk memandu rancangan kegiatan. adalah strategi yang tepat. Fokus Pemberdayaan: Dengan menentukan hasil akhir, perencanaan dapat lebih terfokus pada pengembangan kemampuan siswa dalam aspek fisik, mental dan sosial. Integrasi pembelajaran: pemahaman tentang hasil akhir memungkinkan integrasi berbagai aspek pembelajaran seperti kesehatan, keterampilan fisik dan keterampilan olahraga. Evaluasi terfokus: Mengetahui apa yang ingin Anda capai membuat proses evaluasi lebih mudah. Penilaian dapat digunakan untuk mengukur sejauh mana siswa mencapai tujuan yang ditetapkan. Motivasi siswa: Hasil akhir yang jelas memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembelajaran karena memahami tujuan dari setiap tugas yang dilakukan. Fleksibilitas dalam Metode: Dengan berfokus pada hasil yang diinginkan, guru dapat fleksibel dalam memilih metode dan strategi pembelajaran yang paling tepat untuk mencapai tujuan tersebut.

*) Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan sebagai contoh ketika Bapak/Ibu/Guru/Kepala Sekolah menghadapi pertanyaan serupa dalam Mobilisasi Pelatihan Guru. Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan jawaban sesuai dengan ketentuannya sendiri.

(Tribunnews.com/Unitha Rahmayanti)

Artikel lain terkait mobilisasi ilmu guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *