Perusahaan Milik Sukanto Tanoto Inves Rp 2 Triliun Bangun Hotel dan Convention Center di IKN

Laporan reporter Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pembangunan pondasi Nussantara International Convention Center dan Hotel di Ibukota Kepulauan (IKN) dilakukan hari ini di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).

Pembangunan Nusantara International Convention Center and Hotel merupakan kerja sama antara Otoritas IKN dengan PT Royal Golden Eagle (RGE) Indonesia, perusahaan milik Sukanto Tanoto.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian pemanfaatan tanah, peruntukan aset tanah yang dikuasai otoritas IKN dan perjanjian pengesahan antara Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN) dan PT RGE Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Nussantara International Convention Center dan Hotel dapat menjadi pusat pertemuan, kongres, dan pameran internasional di IKN.

Plt Direktur Eksekutif IKN Basuki Hadimuljono memandang Nussantara International Convention Center dan Hotel merupakan langkah strategis dalam memperkuat posisi nusantara sebagai pusat kegiatan bisnis dan perekonomian.

“Pembangunan ini sejalan dengan visi kami untuk mewujudkan ibu kota nusantara sebagai kota yang mengedepankan keberlanjutan, melalui partisipasi dan kolaborasi,” kata Basuki dalam keterangan tertulisnya.

Berada di Area 1B dan menempati lahan seluas 12 hektar, Nussantara International Convention Center and Hotel diharapkan dapat menjadi ikon nusantara dengan menyelenggarakan acara MICE (Meeting, Promotion, Conference dan Exhibition).

Gedung Convention Center dirancang berkapasitas 10 ribu orang. Hotel bintang lima yang akan dibangun ini akan terhubung dengan International Convention Center untuk mendukung kegiatan MICE dengan 200 suite.

Vice President RGE Indonesia Bernard Riedo mengatakan RGE Group berkomitmen penuh mendukung pembangunan nusantara dengan meletakkan landasan pembangunan Nisantara International Convention Center dan hotel.

“Kami berharap pembangunan Nisantara International Convention Center dan hotelnya dapat berkontribusi signifikan terhadap terwujudnya visi dan misi Nussantara sebagai kota hijau, cerdas, dan berkelanjutan, khususnya untuk mendukung efisiensi bisnis dan perekonomian di nusantara,” ujarnya. dikatakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *