PMM: Bagaimana Bapak dan Ibu akan Mengintegrasikan Itu ke dalam Proses Pengembangan Kurikulum PJOK?

TRIBUNNEWS.COM – Bagaimana Anda dan ibu Anda memasukkan semua itu ke dalam proses pengembangan kurikulum mata pelajaran PJOK saat ini? Lihat contoh respons Platform Merdeka Menager (PMM) berikut.

Guru akan menemukan pertanyaan di atas dalam jawaban pertanyaan PMM.

Jawaban soal-soal PMM pada artikel ini hanya dimaksudkan sebagai pedoman bagi guru-guru yang kesulitan menjawab soal-soal tersebut di PMM. Bagaimana Anda dan ibu Anda akan memasukkan semua ini ke dalam proses pengembangan kurikulum mata pelajaran PJOK saat ini?

Menjawab:

Saya menggunakan pendekatan keterampilan (skill based approach) dalam PJOK. Cara yang saya wujudkan adalah dengan fokus pada pengembangan keterampilan gerak siswa, baik pada olahraga individu maupun olahraga beregu. Dalam pendekatan ini, siswa mempelajari teknik dasar yang diperlukan untuk berbagai jenis olahraga atau aktivitas fisik.

Contoh: mengajarkan teknik dasar renang, teknik menggiring bola dalam sepak bola, atau teknik dasar melempar dalam atletik.

Alternatif jawaban:

Saya menggunakan pendekatan holistik dalam PJOK. Saya menerapkannya dengan melihat pendidikan PAUD secara holistik, di mana seluruh aspek perkembangan siswa – fisik, emosional, sosial dan mental – diperhitungkan. Oleh karena itu, pendekatan ini mendorong siswa untuk mengembangkan tidak hanya keterampilan fisik, tetapi juga aspek kesejahteraan mental dan emosional.

Contoh: Selain latihan kebugaran jasmani, siswa juga melakukan aktivitas fisik yang berfokus pada kesehatan mental (seperti yoga atau meditasi).

*) Penafian: Jawaban yang diberikan di atas hanyalah contoh ketika Bapak/Ibu/Kepala Sekolah menghadapi pertanyaan serupa di platform Merdeka Mangager. Bapak/Ibu/Kepala Sekolah dapat menjawab pertanyaan serupa dengan jawaban sesuai ketentuannya masing-masing.

(Tribunnews.com/Yunita Rahmayanti)

Lebih banyak artikel terkait platform belajar mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *