Turnamen Junior Minim Dukungan, Indra Sjafri Apresiasi Turnamen Mustika Java International Cup 2024

Tak Dukung Turnamen Junior, Turnamen Mustika Java International Cup 2024 Dipuji Indra Sjafri

Laporan reporter Tribunnews.com, Alfarizi AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen remaja perdana bertajuk Mustika Java International Cup 2024 akan segera digelar.

Acara ini diselenggarakan oleh Java Soccer Academy dan PT. Mustika Eka Ungul akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada 24-25 Agustus.

School Soccer (SSB) mempertandingkan dua divisi, U-12 dan U-14, serta Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan format 7 vs 7.

Reza Eka Pahlavi, pendiri Java Soccer Academy dan CEO PT Mustika Eka Ungul, turut berperan dalam kemajuan sepak bola Indonesia melalui ajang ini.

“Acara ini kami adakan untuk mencari para pemuda dan saya yakin dia akan ditemukan di antara mereka. Di sini kami mencoba membuka jalan bagi mereka dan kemudian kami mencoba untuk kembali ke masing-masing orang. Kami berharap acara ini dapat pindahkan ke level yang lebih tinggi lagi,” ujarnya, Kamis, Reza Eka Pahlavi (15/08/2024) dalam jumpa pers di Jakarta Selatan.

“Kami memahami banyak anak-anak Indonesia yang bermimpi bermain di Senayan. Makanya kami menggelar pertandingan ini di Stadion Madya Senayan GBK. Stadion ini sakral dan bertaraf internasional. Kami berharap acara ini juga membentuk mental mereka,” ujarnya. Dijelaskan.

Acara tersebut akan diikuti 16 tim dari masing-masing kategori yaitu SSB U-12, SSB U-14 dan SMA (U-16) yang juga tergabung dalam Bank Mandiri.

Nantinya, tim pemenang kategori SSB akan dikirim untuk mengikuti Piala Kuala Lumpur 2025.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi generasi muda dan saya kira ini menjadi kesempatan bagus bagi mereka untuk tampil. Pemenang kategori SSB akan kami kirimkan ke Malaysia,” kata Reza.

“Di sana mereka akan bertanding dengan pemain-pemain muda dari berbagai negara. Ini adalah ikhtiar kami untuk ikut serta dalam pertumbuhan sepak bola Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandir yang telah mendukung acara ini, serta pihak-pihak lain yang turut berkontribusi dalam terciptanya Mustika Java. kita sukses di Piala Internasional 2024,” jelasnya.

Reza berpesan kepada para peserta untuk menjadikan turnamen ini sebagai ajang pengembangan diri.

Selain pengembangan teknik, turnamen ini juga diharapkan dapat membentuk pola pikir kompetitif para pemain muda.

“Saya mau sampaikan, silakan manfaatkan kesempatan ini. Saya mengutip pernyataan pelatih Indra Sjafri, ini bukan soal menang atau kalah,” kata Reza.

“Manfaatkan kesempatan ini dan ubahlah pola pikir anda untuk selalu mempunyai mental juara yang akan membuat anda tetap semangat sportivitas dan pantang menyerah. Semoga kedepannya anda mendapatkan kesempatan yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Senada dengan itu, Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memuji langkah Reza Eka Pahlavi dan mendukung penuh Mustika Java International Cup 2024.

Indra Sjafri mengamini pernyataan Reza yang menyebut regenerasi pemain internasional Indonesia akan maksimal jika dimulai dari tumbuh kembang anak.

Terima kasih banyak Pak Reza, jarang sekali mensponsori sepak bola junior. Saya mewakili PSSI mengucapkan terima kasih, kata pelatih asal Sumbar itu.

“Kompetisi seperti ini sangat bermanfaat dalam mencari bibit-bibit muda potensial sebagai bagian reproduksi dan semoga dapat mengantarkan Indonesia menuju Piala Dunia kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Mustika Java International Cup 2024 Eric Budi Santoso berharap ajang tersebut dapat melahirkan pemain-pemain berkualitas untuk timnas Indonesia di masa depan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut berkontribusi dalam terselenggaranya program ini.

Selanjutnya akan ada pencarian bakat, seperti yang juga disampaikan oleh pelatih Indra Sjafri, mudah-mudahan ada lebih dari dua pemain dari ajang ini yang bisa bermain di timnas Indonesia, kata Eric.

“Mungkin jarang, kami mendapat dukungan dari Bank Mandiri, ajang tingkat sekolah sepak bola. Terima kasih juga kepada Pak Reza Eko Pahlavi, sekali lagi terima kasih,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *