MTQ Nasional ke-30 Tahun 2024 di Kalimantan Timur Resmi Dibuka, Jokowi Pesan soal Nilai Kejujuran

Laporan Jurnalis Tribunnews.com Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) nasional ke-30 di Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (8/9/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kadrie Oening Samarinda.

Jokowi menyoroti pentingnya MTQ sebagai kesempatan untuk meneguhkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengapresiasi inovasi yang diterapkan panitia, khususnya pemanfaatan teknologi digital.

Mantan Wali Kota Solo ini berharap MTQ tidak hanya menjadi ajang kompetitif, tapi juga menjadi ajang peningkatan keimanan dan ketakwaan masyarakat.

“Nilai-nilai seperti keadilan, keadilan, perdamaian, dan persatuan harus kita wujudkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tegas Jokowi.

Pencemaran yang dilakukan masing-masing kontingen perwakilan provinsi menjadi bagian dari kemeriahan yang meramaikan acara tersebut.

Peresmian tersebut dimeriahkan dengan sajian istimewa berupa tarian kolosal yang menggambarkan sejarah penyebaran agama Islam, disertai teknologi hologram digital yang memukau penonton. Karavan Nasional Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 di Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (08-09-2024) (Istimewa)

Kemeriahan semakin lengkap dengan penampilan artis nasional seperti Wali Band dan Putri Ariani.

MTQ Nasional XXX 2024 merupakan momen penting untuk memperkuat penyebaran Islam di Indonesia, sekaligus menjadi wadah berkumpulnya umat Islam dari seluruh tanah air.

Turut hadir Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, gubernur seluruh Indonesia, Ketua LPTQ seluruh Indonesia dan rombongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *