Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 47 48 K13, Pokok Pikiran dan Sikap Positif yang Ditampilkan

TRIBUNNEWS.COM – Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Page 47 48 K13 Semester 1, Pokok pikiran dan sikap positif ditampilkan.

Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 47 48 K13 Semester 1, Terdapat Buku Kurikulum Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan SMP I Kelas IX Tahun 2013 (K13) Revisi 2018, Bab 2 Pembukaan UUD 1945.

Artikel di bawah ini akan menjelaskan kunci jawaban PKN Kelas 9 Page 47 48 K13 Semester 1 Soal Pikiran dan sikap positif utama yang ditampilkan.

Kunci Jawaban PKN Kelas 9 K13 dapat ditujukan kepada orang tua atau wali untuk memperbaiki hasil belajar. Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 47 48 K13 Semester 1 1. Gagasan Pokok : Satuan 

Sikap positif ditunjukkan:

Anda Suasana kekeluargaan Hidup rukun dengan saudara kandung Dukungan anggota keluarga Cinta pada keluarga Jangan bertengkar dengan keluarga.

B. Lingkungan sekolah Peduli terhadap rekan sekolah Mendukung kegiatan sekolah serta Mendukung sekolah dalam kejuaraan

Mengerjakan. Suasana masyarakat Memenuhi kewajiban masyarakat, persatuan, kepercayaan antar anggota masyarakat, menunjang kegiatan masyarakat.

D. Lingkungan Hidup Bangsa dan Negara Mendukung persatuan Pemerintah dan rakyatnya Pendidikan persatuan dan kesatuan Kesejahteraan rakyatnya 2. Pokok Pikiran : Keadilan Sosial 

Sikap positif ditunjukkan:

Anda Lingkungan keluarga Memberikan persamaan hak dan kewajiban bagi anggota keluarga. Ada rasa saling peduli dan cinta terhadap anggota keluarga lainnya. Tidak ada pilih kasih.

B. Lingkungan Sekolah Pembagian tugas yang adil Penerapan hukum yang adil antar anggota keluarga Kejujuran antara anggota dan komunitas sekolah.

Mengerjakan. Lingkungan masyarakat Pembagian jadwal kerjasama yang adil Memberikan perlindungan hukum yang setara Kejujuran dalam menyelesaikan masalah secara bersama-sama.

D. Lingkungan Hidup, Penegakan Hukum Bangsa dan Negara, Keadilan Sosial, Pemberantasan Korupsi, Pembagian Keberkahan/Kebutuhan yang Adil 3. Pokok Pikiran : Kedaulatan Rakyat 

Sikap positif ditunjukkan:

Anda Suasana kekeluargaan Tolong bantu anggota keluarga dengan saling menjaga dan mengenal anggota keluarga. Tata krama antar anggota keluarga.

B. Lingkungan sekolah Menjaga nama baik sekolah Menaati peraturan sekolah dengan tulus. Menjadi pemimpin yang terpercaya di sekolah.

Mengerjakan. Suasana komunitas Jangan saling berkelahi dalam komunitas. Temui anggota komunitas lainnya. Berdaulat atau menjadi pemimpin masyarakat yang jujur.

D. Lingkungan Hidup Bangsa dan Negara Benar mengarahkan rakyatnya Sikap saling menjaga kepemimpinan Sikap Tegas dalam kedaulatan 4. Pokok Pikiran : Ketuhanan yang berlandaskan Kemanusiaan. 

Sikap positif ditunjukkan:

Anda Suasana kekeluargaan Menjalani kehidupan beragama secara pribadi dengan penuh ketakwaan Kesadaran bergairah dalam beribadah Mendorong ibadah bersama dengan anggota keluarga.

B. Lingkungan sekolah Memiliki sikap spiritual Melakukan kegiatan keagamaan sendiri Menghormati agama lain dari teman Anda

Mengerjakan. Suasana kemasyarakatan, gotong royong, melaksanakan kegiatan keagamaan masyarakat, menyelenggarakan upacara keagamaan perorangan.

D. Lingkungan berbangsa dan bernegara Memberikan kebebasan beragama bagi semua orang Memberikan perlindungan hukum kepada umat beragama Pemerintah memberikan fasilitas bagi umat beragama

*) Disclaimer: Artikel ini ditujukan agar orang tua dapat memandu proses belajar anaknya.

Sebelum melihat kunci jawabannya, siswa harus menjawab sendiri terlebih dahulu kemudian menggunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Muhammad Alvian Fakka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *